nusabali

Sekaa Teruna Diminta Perangi Narkoba

  • www.nusabali.com-sekaa-teruna-diminta-perangi-narkoba

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta bersama Ny Sri Kasta menghadiri puncak HUT ST Gema Pusaka ke-37.

SEMARAPURA, NusaBali

Turut hadir, anggota DPRD Kabupaten Klungkung  Anak Agung Gde Sayang Suparta dan undangan lainnya.  Acara bertempat di Balai Pesamuan Satria Kanginan, Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung, Kamis  (5/7) malam. Dalam sambutannya,  Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menyampaikan agar sekaa teruna serius memerangi narkoba. Karena narkoba merupakan momok yang sangat berbahaya dan dapat merusak generasi muda. Selain narkoba, miras (minuman keras) yang mengandung alkohol dan seks bebas juga harus dihindari karena dapat merusak mental seseorang. “Katakan tidak pada Narkoba,” tegas Wabup Kasta.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa pemerintah juga mempunyai program-program yang memerlukan dukungan dari sekaa teruna. Karena seluruh program tersebut bertujuan menyejahterakan masyarakat. Karena itu, peran sekaa teruna sangat dibutuhkan untuk membangun Klungkung sehat yang bebas narkoba yang dimulai dari desa.

Ketua Sekaa Teruna Gema Pusaka Anak Agung Gede Cahya Bagaskara Putra dalam laporannya, menyampaikan rasa syukur masih dapat menyelenggarakan acara perayaan ini dengan rasa penuh kekeluargaan. Tujuan dari  perayaan HUT ST kali ini yaitu untuk meningkatkan sumber daya sekaa teruna. Untuk meningkatkan kreativitas dan aktivitas yang lebih santun dan inovatif serta menjalin komunikasi antar desa dinas maupun desa adat. Sebelum puncak HUT ST Gema Pusaka yang Ke-37 diawali dengan kegiatan jalan santai dan lomba-lomba yang sudah belangsung  pada tanggal 1 juli 2018. *wan

Komentar