nusabali

Kevin/Marcus Melaju

  • www.nusabali.com-kevinmarcus-melaju

Langkah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Open 2018 mulus melaju.

Indonesia Amankan Satu Semifinal

 
JAKARTA, NusaBali
Pasangan nomor satu dunia itu mengalahkan ganda putra Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak kedua, 21-18, 21-12, di Istora Senayan, Kamis (5/7).

Di perempatfinal, Kevin/Marcus berpotensi bertemu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi atau Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Berry/Hardianto melangkah ke perempatfinal, usai menyingkirkan ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, 21-14, 21-12.

Sementara di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan Ratchanok Intanon. Meski sudah bertarung tiga gim, Gregoria akhirnya kalah 11-21, 21-17, 14-21. Dengan kekalahan Gregoria, wakil Indonesia di nomor tunggal putri sudah tak bersisa.

Sedangkan di ganda campuran, Indonesia mengamankan satu tiket semifinal, setelah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke perempatfinal, usai menghentikan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, 14-21, 21-13, 21-7.  

Hafiz/Gloria yang kehilangan gim pertama, tampil cukup baik di game kedua. Mereka lebih garang di depan net dan jarang melakukan kesalahan sendiri. Sebaliknya, Christiansen/Pedersen yang unggulan keenam, tak bisa menemukan ritme permainan seperti pada gim pertama.

Pada game penentuan, Hafiz/Gloria semakin percaya diri. Deretan unforced errors yang dilakukan pasangan Denmark membuat perolehan angka Hafiz/Gloria terus bertambah. Gim ini akhirnya dimenangi ganda Indonesia tersebut.

"Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik, karena sudah pernah bertemu di Malaysia Terbuka. Kami sudah tahu cara main mereka, cara mencari poinnya bagaimana. Sebenarnya, yang paling penting itu konsiten dengan permainan kami," kata Hafiz, dilansir situs PBSI.

Dengan hasil ini, satu tempat di semifinal ganda campuran diamankan wakil Indonesia. Di perempat final, Hafiz/Gloria akan bertemu dengan sesama pasangan Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.*

Komentar