nusabali

Polisi Sweeping Tongkrongan Geng Motor

  • www.nusabali.com-polisi-sweeping-tongkrongan-geng-motor

Puluhan ABG Terjaring, Hanya Dikenakan Sanksi Push Up

DENPASAR, NusaBali
Maraknya tindak kriminal pada malam hari yang melibatkan geng motor membuat polisi bertindak. Pada, Selasa (3/7) tengah malam, Tim Jatanras Dit Reskrimum Polda Bali melakukan sweeping di sejumlah tempat yang menjadi tempat nongkrong geng motor. Hasilnya, puluhan anggota geng motor yang didominasi pelajar terjaring dalam operasi yang dipimpin Kanit Jatanras Dit Reskrimum polda Bali, Kompol Adhi Guna

Puluhan anggota geng motor ini diamankan dari beberapa lokasi yang menjadi tempat nongkrong. Di antaranya di beberapa ruko kosong di Jalan Gatot Subroto, Teuku Umar, Mahendradata dan Kebo Iwa. Setelah diamankan puluhan anggota geng ini diperiksa identitas dan barang bawaannya.

Hasilnya, tidak ditemukan benda berbahaya seperti senjata tajam, narkoba dan barang lainnya. Hanya ditemukan beberapa pemuda yang tidak membawa identitas dan tidak menggunakan helm. Polisi sendiri hanya memberi sanksi push up.

“Dit Reskrimum Polda Bali melaksanakan sweeping premanisme untuk menciptakan situasi aman dan kondusif pada tahap penghitungan suara Pilgub Bali 2018. Selain itu, kegiatan ini juga untuk meminimalisir terjadinya aksi balap liar dan kejahatan jalanan, seperti jambret, begal dan silet paha,” tegas Kombes Hengky.

“Para pemuda yang diperiksa langsung dicatat identitasnya. Ini adalah upaya kami untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif. Tidak hanya melakukan tindakan represif, Polda Bali juga mengedepankan upaya preemtif dan preventif,” tambahnya. *rez

Komentar