nusabali

Pedansa Bali Berjaya di Malaysia

  • www.nusabali.com-pedansa-bali-berjaya-di-malaysia

Para pedansa Bali berjaya dalam International Dancesport Asia yang digelar di Kuala Lumpur 11-14 Maret 2016. 

DENPASAR, NusaBali
Bali berhasil menyabet empat medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. Prestasi ini praktis menjadi motivasi pedansa Bali jelang PON Jabar XIX, September 2016. 

"Prestasi pedansa Bali sangat bagus. Berhasil mengumpulkan empat medali emas, dan itu modal untuk menatap PON Jabar," ungkap Pengprov IODI Made Suparmi, saat dikonfirmasi, Selasa (15/3).

Menurut Suparmi, peraih medali merupakan atlet-atlet yang berlaga di PON Jabar. "Untuk peraih medali emas dipersembahkan Archisya dan Satria asal SMPN 9 Denpasar, Bagus Raka Mendra SMP 9, dan Bagus Made Subawa dari SMP 1 Denpasar," ujar Suparmi, sembari menyebut prestasi ini juga berkat dukungan maksimal orang tua atlet itu sendiri. 

Sementara peraih medali perak dipersembahkan Satria dan Archisya dalam kategori yang berbeda, serta perunggu diraih Bagus Raka Mendra Dana di kelas solo open under 16 rumba samba.

Suparmi menyebutlatihan maksimal selama 2 minggu di Jojakarta sebelum berangkat ke Malaysia mendapatkan hasil yang maksimal. "Mudah-mudahan hasil maksimal juga kami raih dalam PON nanti," imbuhnya. 

Hal positif yang didapatkan para pedansa ini, kata Suparmi, semakin percaya diri dalam menatap PON. “Dan, yang membanggakan beberapa atlet Jogjakarta yang biasa bertanding di kejurnas bisa di lewati prestasinya oleh pedansa Bali,” imbuhnya.

Dalam kejuaraan ini, diikuti atlet-atlet dari Singapura, Malaysia, dan Thailand. Sementara dari Indonesia sendiri, ada IODI Jabar, Kaltim, dan Jogjakarta. 7 dek

Komentar