nusabali

Pelatih Meksiko Salahkan Wasit

  • www.nusabali.com-pelatih-meksiko-salahkan-wasit

Meksiko kalah 0-2 dari Brasil dan tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Stadium, Senin (2/7) malam.

SAMARA, NusaBali
Pada laga itu, Brasil membuka keunggulan di menit ke-51 setelah Neymar sukses memanfaatkan umpan silang Willian. Gol kedua Tim Samba dicetak oleh Roberto Firmino.  Pelatih Meksiko, Juan Carlos Osoria tak menerima kekalahan tersebut. Dia menuding wasit asal Italia, Gianluca Rocchi memihak Brasil.

"Dalam pandangan saya, para penyerang Brasil selalu mencari kontak dan pelanggaran. Si wasit selalu melindungi mereka. Saya kira, wasit kebanyakan 'membantu mereka'," kata Osorio, dikutip Telemundo. Osoria juga dibuat naik pitam dengan aksi tipu-tipu Neymar. Menurutnya, striker Paris Saint-Germain itu sangat pandai berakting untuk mendapatkan pelanggaran.

"Sayang sekali, kami terlalu banyak membuang waktu karena satu pemain (Neymar)," ucap pelatih asal Kolombia itu. "Itu memalukan dalam sepak bola. Kami kehilangan gaya kami di babak kedua karena sikap wasit juga yang terlalu banyak menghentikan laga dan para pemain saya lelah dengan situasi seperti itu,"kata Osorio.

Kekalahan dari Brasil menambah rekor abadi Meksiko semakin panjang. Sejak Piala Dunia 1994 hingga 2018, kiprah mereka selalu terhenti di babak 16 besar. Selama tujuh event Piala Dunia secara beruntun mereka mentok di babak 16 besar. *

Komentar