nusabali

‘Jauhi Miras, Narkoba dan Paham Radikalisme’

  • www.nusabali.com-jauhi-miras-narkoba-dan-paham-radikalisme

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri puncak peringatan HUT ke-34 Sekaa Teruna (ST) Dharma Yoga serta pelantikan kepengurusan periode 2018-2020, Banjar Dangin Pangkung, Desa Adat Kekeran, Kecamatan Mengwi, Senin (2/7) malam lalu.

Wabup Suiasa Hadiri HUT ke-34 ST Dharma Yoga

MANGUPURA, NusaBali
Acara tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Badung Nyoman Satria, Camat Mengwi I Gst. Ngr. Gede Jaya Saputra, Perbekel Kekeran I Nyoman Suarda, Bendesa Adat Kekeran Drs. I Wayan Sukandia, serta Kelian Dinas dan Adat se-Desa Kekeran, Ketua BPD dan LPM Desa Adat Kekeran, Ketua LPD Desa Kekeran, Babinsa dan Babinkamtibnas. Guna mendukung kegiatan tersebut Wabup Suiasa menyerahkan bantuan dana motivasi Rp 25 juta.

Dalam sambutannya Wabup Suiasa mengapresiasi pelaksanaan kegiatan HUT ST Dharma Yoga. Menurut Suiasa di usia ke-34, ST Dharma Yoga dinilai telah banyak berbuat dalam upaya mengembangkan dan melestarikan seni, adat, agama dan budaya Bali. “Kami pemerintah sangat mengapresiasi, kami harapkan kedepan sekaa teruna lebih mengutamakan kegiatan adat, seni dan budaya,” jelasnya.

Wabup Suiasa juga mengharapkan sekaa teruna mampu menunjukkan jati diri dan mempunyai karakter serta selalu meningkatkan persatuan sekaa teruna, agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif seperti; Narkoba, mabuk-mabukan, serta terhindar dari paham Radikalisme. “Pemkab Badung akan selalu mendukung apa yang menjadi kebutuhan sekaa teruna di Badung,” tambahnya.

Sementara itu Ketua ST Dharma Yoga, I Made Adhi Artayasa melaporkan, kegiatan yang dilakukan serangkaian HUT diantaranya; lomba lari kelereng, lomba lari pasak bumi, lomba memasukkan paku kedalam botol, lomba makan kerupuk dan pertandingan volly antar tempekan. “Melalui HUT ST Dharma Yoga ke-34 ini mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan melalui pelestarian adat, seni dan budaya untuk mewujudkan generasi muda yang aktif dan kreatif bebas dari pengaruh narkoba, miras serta terhindar dari paham radikalisme,” terangnya.

Selain itu untuk memeriahkan acara HUT Sekaa Teruna Dharma Yoga mementaskan hiburan yang merupakan hasil kreatifitas sekaa teruna dan adik-adik sanggar tari Tekor Bubuh Br. Dangin Pangkung. Atas nama Sekaa Teruna Dharma Yoga, ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Badung yang telah memberikan dana Hibah kepada Sekaa Teruna Dharma Yoga dan kepada anggota DPRD Badung Bapak Nyoman Satria yang telah mempasilitasi dana Hibah tersebut. “Kami sekaa teruna berkomitmen untuk mendukung semua program Pemerintah Kabupaten Badung,” tandasnya. *

Komentar