nusabali

Paslon yang Diusung Kalah, Ketua DPC PDIP Mundur

  • www.nusabali.com-paslon-yang-diusung-kalah-ketua-dpc-pdip-mundur

Ketua DPC PDIP Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Anang Dwi Suyatno mengundurkan diri dari jabatannya.

MADIUN, NusaBali
Itu diakunya merupakan bentuk tanggung jawab atas kekalahan paslon cabup-cawabup yang diusung PDIP di Pilkada Madiun 2018. "Waktu itu saya menyampaikan, pada saat rakercabsus, apabila saya gagal dalam mengawal Pilkada 2018, konsekuensinya saya harus mundur. Saya akan mengundurkan diri dari ketua cabang Kabupaten Madiun," kata Anang kepada wartawan Senin (2/8).

Dikatakan Anang, dirinya mengaku mengundurkan diri lantaran gagal memenangkan pasangan Djoko Setijono-Suprapto (Djosto) dalam Pilkada Madiun 2018. Seluruh kader, simpatisan, dan juga relawan, lanjut Anang telah bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan jagoannya.

"Garis takdir berkata lain, pasangan Djosto kalah dalam real count yang dilakukan KPU Kabupaten Madiun saat ini. Kami tidak pernah menyesal dalam hal ini. Apa pun itu, proses demokrasi sudah kami jalankan, teman-teman semua juga sudah semangat. Kalaupun hasilnya seperti ini, saya yang harus bertanggung jawab," katanya dilansir detik.com.

Anang mengatakan, meski sudah menyatakan akan mundur, namun surat pengunduran diri akan diserahkan setelah KPU selesai melakukan pengitungan suara manual. Dirinya juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat, terutama kepada kader PDIP, relawan, simpatisan, dan pendukung pasangan Djosto.

Versi real count KPU Kabupaten Madiun, Paslon Ahmad Dawami-Hari Wuryanto (Berkah) unggul meraih 40,34 persen suara, Paslon Rio Wing-Sukiman (Mas Rio-PAS) mendapat 22,34 persen suara dan Paslon Djosto meraup 37,32 persen suara. *

Komentar