nusabali

Gracias Iniesta

  • www.nusabali.com-gracias-iniesta

Gracias Iniesta ! Terima kasih Iniesta. Ya, demikian beberapa media di Spanyol membuat head line terhadap keputusan Anders Iniesta untuk pensiun dari tim Matador.

LUZHNIKI, NusiBali
Ucapan terima kasih layak diberikan kepada gelandang Barcelona ini. Iniesta mengundurkan diri dari dari laga internasional bersama timnas. Iniesta memperkuat timnas Senior Spanyol sejak 2006.  Iniesta sudah tampil pada 131 laga dan membuat 13 gol. Salah satunya gol ke gawang Belanda di final Piala Dunia 2014, yang membawa Spanyol jadi juara ketika itu.

Dikutip dari Bleacher Report, Iniesta mengumumkan keputusannya pensiun pada Radio Estadio, Senin (2/7) dinihari Wita. Keputusan itu dia lakukan setelah Spanyol kalah adu penalti dari Rusia dan terdepak dari Piala Dunia 2018.

"Ini pertandingan terakhir saya untuk Spanyol. Sebuah perjalanan yang luar biasa sudah berakhir. Kadang sebuah akhir tidak seusai dengan apa yang kita impikan," ucap Iniesta.

Pada pertandingan terakhirnya dalam seragam La Furia Roja, Iniesta baru masuk lapangan di menit 67. Dia menginspirasi Spanyol meraih kemenangan, meski mencetak gol pertama dalam drama adu penalti. Namun gagal dilanjutkan dua rekannya, Kiko dan Iago Aspas. *

Komentar