nusabali

BPBD dan PMI Sebar Masker

  • www.nusabali.com-bpbd-dan-pmi-sebar-masker

600 masker dibagikan BPBD Tabanan bersama PMI Tabanan di Kecamatan Baturiti, Tabanan, Senin (2/7).

Atasi Debu Erupsi Gunung Agung

TABANAN, NusaBali
Karena Desa Baturiti dan Desa Antapan, Kecamatan Baturiti terpapar abu vulkanik akibat Gunung Agung yang erupsi pada Senin (2/7) pagi. Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Tabanan I Putu Trisna Widiatmika menjelaskan, pembagian masker dilakukan di tiga titik. Di antaranya Pasar Baturiti, Desa Baturiti dan di Desa Antapan, Kecamatan Baturiti, Tabanan. "Kami dapat laporan dari masyarakat bahwa abu vulkanik erupsi Gunung Agung terdampak di Desa Baturiti dan Antapan, maka kami langsung membagikan masker," ujarnya.

Ada 600 masker yang dibagikan bersama dengan PMI Tabanan sekitar pukul 10.00 Wita. Diawali dari Pasar Baturiti, kemudian Desa Baturiti dan Desa Antapan. "Memang setelah kami turun abu vulkanik cukup banyak turun di Desa Baturiti dan Antapan. Bahkan cukup tebal turun dilihat dari dedaunan yang mulai putih," tegasnya.

Trisna menambahkan, selain dua desa tersebut pihaknya juga mendapatkan laporan abu vulkanik erupsi Gunung Agung juga terdampak di Desa Candikuning dan Desa Wangaya, Kecamatan Penebel. Namun turunnya hujan abu vulkanik erupsi Gunung Agung di Desa Candikuning dan Desa Wangaya belum setebal di Desa Baturiti dan Antapan.

Meskipun demikian pihaknya tetap memantau kondisi terkini. Dia tetap meminta informasi dari desa atau masyarakat yang terkena dampak abu vulkanik erupsi Gunung Agung. Sehingga bisa dengan cepat diberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan. "Sejauh ini baru abu vulkanik yang turun, sedangkan laporan pengungsi belum ada," tandas Trisna. *d

loading...

Komentar