nusabali

Perampok Berpistol Sasar Minimarket, Karyawan Ditodong

  • www.nusabali.com-perampok-berpistol-sasar-minimarket-karyawan-ditodong

Sebuah minimarket yang terletak di Jalan Tangkuban Perahu Nomor 226, Banjar Padang Sumbu Kaja, Padangsambian, Denpasar Barat, Selasa (26/6) dinihari menjadi korban perampokan oleh seorang pria berpistol.

DENPASAR, NusaBali

Dalam melancarkan aksinya, pelaku pura-pura membeli rokok, kemudian menodongkan pistol serta mengambil uang tunai Rp 4 juta. Saat ini, petugas Reskrim Polresta Denpasar masih melakukan penyelidikan mendalam.

Informasi yang berhasil dihimpun, aksi perampokan ini terjadi di toko Top N Top, Jalan Tangkuban Perahu, Nomor 226, kawasan Banjar Padang Sumbu Kaja, Padangsambian, Denpasar Barat.

Seorang pria yang memiliki postur tinggi datang ke dalam toko yang dijaga oleh seorang bernama I Putu Tirtayasa, 47. Pada, Selasa sekitar pukul 04.30 Wita, terduga pelaku masuk ke dalam toko dan memesan satu bungkus rokok. Penjaga toko itupun melayani terduga pelaku tersebut. “Situasi saat itu memang sangat sepi. Hanya ada terduga pelaku dengan korban saja. Sehingga, pelaku dengan mudah melancarkan aksinya,” bisik sumber di kepolisian, Senin (2/7) malam.

Dilanjutkan sumber tadi, saat rokok di meja secara mengejutkan pelaku mengeluarkan senjata api jenis pistol. Kemudian, pelaku menodongkannya tepat pada wajah korban. Karena takut terjadi sesuatu, korban hanya pasrah dengan tindakan pelaku itu dan membiarkannya mengambil sejumlah barang didalam toko termasuk uang yang ada di meja kasir. “Setelah todongkan pistol, pelaku ini membuka meja kasir. Dia mengambil seluruh hasil penjualan pada hari itu sebanyak Rp 4 juta,” akunya.

Kemudian, terduga pelaku langsung kabur menggunakan kendaraannya. Sebaliknya, korban yang masih dalam keadaan panik itu langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Denpasar. “Tim dari Reskrim yang menerima laporan langsung turun tangan dan memeriksa keterangan sejumlah saksi dan juga rekaman kaamera pengawas. Sejauh ini, petugas masih berusaha mengungkap pelaku,” tuturnya

Dikonfirmasi terpisah, Kapolresta Denpasar Kombes Hadi Purnomo belum berhasil dihubungi melalui ponselnya. Begitupun dengan Kasubag Humas Polresta Iptu Teta belum menjawab. *dar

Komentar