nusabali

Fans Ronaldo, Mendepak Messi

  • www.nusabali.com-fans-ronaldo-mendepak-messi

Di usia 14 tahun, Kylian Mbappe duduk di kamarnya yang penuh poster Cristiano Ronaldo, pemain yang diidolakan.

KAZAN, NusaBali
Setelah berusia 19 tahun, Mbappe pun tampil di Piala Dunia dan menyingkirkan Lionel Messi. Bukan rahasia lagi, Ronaldo rival utama Messi dalam sepakbola lebih dari satu dekade terakhir ini.

Bukti Mbappe ngefans Ronaldo terlihat saat foto-foto masa belianya, yang dilansir Daily Mail tahun lalu. Di kamar rumahnya di kawasan Bondy, striker Prancis yang murah senyum itu duduk manis di atas kasur, dengan latar belakang dinding kamar yang sarat poster Ronaldo.

Mbappe memecahkan rekor di fase grup sebagai pencetak gol termuda Les Bleus di Piala Dunia. Ia juga menunjukkan kelasnya di 16 besar, saat mengalahkan Argentina di Kazan Arena. Mbappe berperan penting terciptanya tiga gol kemenangan Prancis 4-3. Mbappe juga membuat dua gol, sehingga menyamai rekor Pele pada Piala Dunia 1958 di Swedia.

Mbappe yang menjadi man of the match saat lawan Argentina, merasa sangat senang menyamai rekor Pele. Namun, ia merasa masih jauh jika dibandingkan sang legenda sepakbola itu.

Menurutnya, di Piala Dunia akan bertemu semua pemain papan atas, jadi ini kesempatan menunjukkan apa yang dapat dilakukan dan seluruh kemampuan. Tidak ada tempat yang lebih baik daripada Piala Dunia. Selain membuat Prancis menang, Mbappe juga membawa timnya ke perempatfinal menghadapi Uruguay pada Jumat (6/7). *

Komentar