nusabali

Samba Wajib Waspada El Tri

  • www.nusabali.com-samba-wajib-waspada-el-tri

Juara lima kali Brasil bertekad menghapus tragedi Piala Dunia 2014, saat di kandang sendiri digilas Jerman 1-7.

Duel Brasil vs Meksiko


SAMARA, NusaBali
So, Selecao pun akan habis-habis melawan Meksiko pada laga babak 16 besar, di Samara Arena, Samara, Senin (2/7), pukul 22.00 WITA. Jika melihat rekor 40 pertemuan keduanya,  tim Samba lebih digdaya, dengan meraih 23 kemenangan, 7 seri dan 10 kali kalah. Mereka pun difavoritkan melangkah ke perempatfinal melawan pemenang Belgia versus Jepang.

Kini Nyemar, Thiago Silva, Paulinho, Willian, Phillipe Countiho, Firminho, Marcelo, dalam kondisi sangat baik. Brasil nyaris tidak memiliki persoalan pelik dengan kondisi pemainnya. Pelatih Brasil Tite dapat memanfaatkan semua materi yang dimilikinya.

Namun Meksiko bukan lawan yang mudah. El Tri terbukti mengalahkan juara bertahan Jerman di partai pembuka. Meksiko memiliki soliditas tim, meski mematahkan Brasil tetap sulit. Bahkan dalam 10 laga head to head terakhir, Meksiko meraih lima kali kemenangan.

Sementara Neymar tetap menjadi sentral kekuatan Brasil, meski sempat dikecam karena egois, boros dan terlalu dramatis. Kini setelah tiga yang mengecewakan di fase grup, Neymar mulai lebih ‘menghormati’ rekannya. Dari catatan Opta, Neymar telah memberikan umpan  84 kali, setelah kemenangan 2-0 Brasil atas Serbia. Jumlah itu 22 kali lebih banyak dari rekan-rekannya.

Namun pemborosan peluang di depan gawang mulai mengkhawatirkan Tite saat Brasil masuk ke sistem gugur. Neymar memiliki 18 peluang gol, yang menurut FIFA, lebih banyak dari siapa pun di turnamen itu.

Karena itulah, gelandang Casemiro meminta para pemain Brasil tetap waspada dan tak lengah melawan Meksiko. Menurutnya, rekor Brasil tak pernah kalah dari Meskiko di Piala Dunia, jangan sampai membuat terlena dan terlalu percaya diri atau meremehkan lawan.

Casemiro memberikan contoh Jerman yang juara bertahan Piala Dunia, dengan status unggulan dan calon juara. Namun karena meremehkan lawan, Jerman harus tersingkir lebih awal. Padahal banyak pemain bagus dengan kualitas tinggi. *

Komentar