nusabali

Nama Hotel Diusulkan Diganti Jadi ‘Hotel Indonesia Bali’

  • www.nusabali.com-nama-hotel-diusulkan-diganti-jadi-hotel-indonesia-bali

Revitalisasi The Grand Inna Bali Beach Hotel, rencananya akan diikuti pergantian nama.

DENPASAR, NusaBali
‘Hotel Indonesia Bali’, itulah nama yang akan dimintakan restu kepada Pemerintah, sebagai pengganti nama The  Grand Inna Bali Beach Hotel.

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Iswandi Said, menjelaskan rencana perubahan nama tersebut untuk ‘menghidupkan’ kembali ‘Hotel Indonesia’ sebagai milik bangsa. “Karena kawasan lokasinya  di Bali, kita mintakan restu ‘Hotel Indonesia Bali’,” kata Iswandi Said.

Jika pemerintah nanti menyetujui, berarti The Inna Grand Bali Beach Hotel dua kali berganti nama  dari nama awal Bali Beach Hotel atau Hotel Bali Beach, setelah usai dibangun tahun 1966. Pembangunannya sendiri pada era Orde Lama tahun 1963.

Perubahan nama kedua dari Bali Beach Hotel menjadi The Grand Inna Bali Beach Hotel usai renovasi pasca kebakaran hebat yang melanda pada 1993. Dalam peristiwa kebakaran tersebut, sebuah kamar yakni kamar 327 yang terletak di tower (lantai 10) satu-satunya yang luput, sehingga dipercaya merupakan kamar yang keramat.

Sebagaimana diketahui The Grand Inna Bali Beach merupakan salah satu proyek pampasan perang  dari Pemerintah Jepang. Proyek serupa pampasan perang dari Jepang, adalah Hotel Indonesia di Jakarta dan Hotel Ambarokmo di Yogyakarta. Sebagai salah satu hotel perintis, The Grand Inna Bali Beach atau Bali Beach Hotel, merupakan salah satu ikon pariwisata Bali. *k17

Komentar