nusabali

Raih Tiga Trofi, PDAM Termotivasi Tingkatkan Pelayanan

  • www.nusabali.com-raih-tiga-trofi-pdam-termotivasi-tingkatkan-pelayanan

Karyawan PDAM Karangasem kian termotivasi berikan pelayanan prima setelah menerima tiga trofi di tahun 2018.

AMLAPURA, NusaBali
PDAM Karangasem akan terus meningkatkan kualitas pelayanan, menekan kebocoran serta komplain pelanggan. Pernyataan tersebut diungkapkan Direktur PDAM Karangasem, I Gusti Made Singarsi, di sela-sela perayaan HUT ke-42 PDAM Karangasem di Taman Budaya, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Jumat (29/6).

Catatan prestasi yang bisa menggugah semangat kerja PDAM Karangasem ke depan yakni keberhasilan meraih trofi nasional, Anugerah Top BUMD 2018 bidang operasional dan pelayanan, sertifikat Perpamsi Award 2017 Terbaik III Nasional, dan mengantarkan Bupati Karangasem sebagai Bupati Inspiratif dan Pembina BUMD Terbaik Nasional 2018. “Kita mesti bangga atas prestasi itu, tetapi kita juga perlu mengimplementasikan agar masyarakat merasakan prestasi itu dengan cara memberikan pelayanan terbaik,” ungkap Gusti Made Singarsi.

Caranya dengan melakukan konsolidasi, menguatkan kemampuan seluruh karyawan agar solid, kompak melakukan pelayanan, dan cepat menangani persoalan di lapangan. Apalagi belakangan ini banyak persoalan pipa bocor yang secara teknis sangat sulit ditangani. Sebab, pipa bocor posisinya di dasar bangunan penduduk. Bukan itu saja, mengatasi terjadinya aksi pencurian air di beberapa titik menyebabkan pelanggan di sekitarnya kesulitan dapat air.

Sedangkan fungsi sosial PDAM Karangasem bersedia melayani secara gratis untuk masyarakat yang tengah menggelar upacara, misalnya ngaben massal, Karya Mamungkah lan Nubung Daging, dan kegiatan sosial lainnya yang sifatnya massal. “Ajukan permohonan ke PDAM Karangasem bagi yang memerlukan bantuan pelayanan gratis yang tengah memiliki kegiatan upacara bersifat massal. Kami melayani sampai acara tuntas,” pintanya.

Gusti Singarsi menambahkan, bagi masyarakat yang kesulitan dapat layanan disebabkan pipa bocor agar segera melapor. “Semakin cepat melaporkan persoalan yang terjadi semakin cepat dapat pelayanan,” tambahnya. HUT ke--42 PDAM Karangasem ditandai potong tumpeng. Potongan tumpeng dilakukan Direktur I Gusti Singarsi diserahkan ke tokoh Karangasem I Gusti Made Tusan. Selanjutnya Gusti Singarsi memberikan hadiah kepada segenap karyawan berprestasi.

Segenap Direktur DPAM se-Bali hadir, salah satunya Direktur PDAM Klungkung I Made Renin, turut menghibur bernyanyi bersama di atas panggung.  Gusti Made Tusan juga berpesan, agar PDAM tetap konsisten memberikan pelayanan yang terbaik. “Jangan sampai muncul keluhan, ada pelanggan kesulitan dapat air,” pinta Gusti Made Tusan. *k16

Komentar