nusabali

448 SPBU di Jamali Jual Premium Lagi

  • www.nusabali.com-448-spbu-di-jamali-jual-premium-lagi

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) belum memeriksa semua SPBU yang ditugaskan kembali menyalurkan Premium di Jawa, Madura, Bali (Jamali).

JAKARTA, NusaBali
Dari 571 SPBU yang ditugaskan, baru 448 SPBU yang diperiksa dan sudah menyalurkan Premium. Anggota Komite BPH Migas Muhammad Ibnu Fajar mengatakan, sebanyak 571 SPBU kembali menyalurkan Premium. Jadi, sebanyak 2.090 SPBU di Jamali menyalurkan Premium.

"Sebelum Lebaran itu sudah ada keputusan BPH migas untuk penyaluran BBM jenis Premium di Jamali. Waktu itu ditetapkan 571 SPBU di Jamali. Total 2.090 SPBU yang menyediakan Premium RON 88 ini JBKP jenis bahan bakar khusus penugasan," kata dia di Kantor BPH Migas Jakarta, Kamis (28/6).

Dia mengatakan, dari 571 baru 448 SPBU yang diperiksa. Artinya, sebanyak 123 SPBU belum diperiksa. "Dari 571 itu selama periode posko kemarin, kita melakukan monitoring dan pengecekan langsung di lapangan itu sudah kita lakukan 448 SPBU dari 571," jelasnya seperti dilansir detik.

Dia mengatakan, pengecekan sempat tertunda karena berdekatan dengan masa Lebaran. Dia berharap pengecekan rampung bulan ini. "Diharapkan akhir bulan ini akan komplit 571 untuk pengecekan di lapangan," tutupnya.*

Komentar