nusabali

Film 'Pengabdi Setan' Tuai Pujian Lagi

  • www.nusabali.com-film-pengabdi-setan-tuai-pujian-lagi

Sutradara Joko Anwar sukses mengubah citra film horor menjadi lebih baik.

JAKARTA, NusaBali

Sederet prestasi yang berhasil diraih film Pengabdi Setan baik di Tanah air maupun di luar negeri menguatkan hal itu. Tak sedikit para sineas maupun kritikus film memberikan pujian kepada karya anak bangsa ini. Kali ini, acungan jempol datang dari Scott Derickson yang merupakan sutradara dan penulis kenamaan Amerika Serikat. Ia memuji intensitas horor yang disajikan oleh film arahan Joko Anwar tersebut.

Usai rilis di bioskop 2017 lalu, langkah 'Pengabdi Setan' memang tak lantas berhenti menyapa para pencinta film bergenre horor. Film ini melanglang ke berbagai festival di dunia. Yang teranyar, 'Pengabdi Setan' tayang di festival film Amerika. Film ini pun menarik perhatian sineas internasional. Pujian pun dilontarkan oleh sutradara Scott Derrickson baru-baru ini.

Sutradara yang berada di balik film 'Doctor Strange' ini seperti dilansir vivanews menyebut film yang di luar negeri diterjemahkan menjadi 'Satan's Slave' ini sebagai film horor yang sukses menampilkan kengerian.

Scott juga mengibaratkan film yang dibintangi Taro Basro, Dimas Aditya, dan Fachri Albar tersebut seperti berlian yang akhirnya ditemukan. Unggahan yang rupanya telah dilihat oleh Joko Anwar pun langsung ditanggapi olehnya.

Dilansir dari akun Instagramnya, Joko Anwar lantas menuliskan ungkapan bahagianya saat karyanya tersebut ikut dihargai oleh sutradara ternama luar negeri. Bangun tidur trus baca sutradara Doctor Strange dan Sinister ngetwit ginian.

Kan Bang Cabi jadi senyum-senyum," tulisnya seperti dikutip tribunews. Sebelum 'Doctor Strange', Scott Derrickson dikenal sukses menyutradarai sejumlah film horor. Salah satunya, horor yang dibuat berdasarkan kisah nyata yaitu 'The Exorcism of Emily Rose'.

Derrickson juga menjadi sutradara di balik kesuksesan horor 'Sinister' yang dibuat lagi sekuelnya dan rilis di 2015. Sementara 'Pengabdi Setan' juga sukses membawa nama Indonesia harum di perfilman internasional. Belum lama ini, film tersebut merajai box office di Hong Kong.

Film ini juga diganjar sebagai film terbaik di festival film Amerika. Mereka berhasil meraih Film Terbaik di Overlook Film Festival, salah satu festival bergengsi di Negeri Paman Sam tersebut. "Pengabdi Setan menang Film Terbaik di Overlook Film Festival, festival film horor yang di tahun kedua sudah jadi salah satu festival film paling bergengsi di Amerika Serikat, yang diikuti film-film genre keren seperti Hereditary, Don't Leave Home, dan Upgrade,” kata Joko beberapa waktu yang lalu.*

Komentar