nusabali

3 Buaya Besar Muncul di Kali Grogol

  • www.nusabali.com-3-buaya-besar-muncul-di-kali-grogol

Buaya berukuran besar menggegerkan warga karena muncul di Kali Grogol, Jakarta Barat.

JAKARTA, NusaBali
Tak hanya warga, para pengendara yang melintas pun penasaran dengan penampakan tiga ekor buaya tersebut. Informasi yang dihimpun vivanews, Rabu (27/6), buaya berukuran lebih dari dua meter itu muncul di Kali Grogol tepatnya di Jalan Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Salah seorang warga, Sumarno mengatakan kemunculan tiga buaya ini sudah terjadi sejak Selasa kemarin.

"Kami resah dengan keberadaan buaya ini. Kami takut warga menjadi korban mangsa binatang itu," kata Sumarno dilansir vivanews. Petugas gabungan sudah melokalisasi pencarian buaya di Kali Grogol, Jakarta Barat, dari halte busway Grogol hingga depan rumah sakit jiwa. Petugas memancing buaya itu keluar dengan ayam.

"Ya, mau dicoba dipancing pakai ayam. Nah, di bawah kan ada tim penangkal buaya," kata perwira piket Damkar, Trimarjono, di Jalan Prof Latumenten, Kecamatan Grogol Petamburan, Kelurahan Grogol, Jakarta Barat, Rabu (27/6) seperti dilansir detik. Petugas yang turun memantau gorong-gorong dekat jembatan, sementara satu perahu berada di gorong-gorong dekat Stasiun Grogol.

Petugas suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat mencari tiga buaya itu dengan perahu karet. Petugas sudah melakukan penyisiran di sepanjang Kali Grogol. Sementara itu, lalu lintas di sekitar lokasi menjadi tersendat karena banyak kendaraan yang parkir di jalan  untuk melihat buaya tersebut.

Trimarjono, yang juga merupakan Kepala Sektor Damkar Cengkareng, mengatakan ada warga yang melihat buaya masuk ke gorong-gorong itu. "Tapi tadi (ada yang) lihat buaya muncul, terus tenggelam lagi. Ini mau dipancing pakai ayam kata tim yang di bawah," ujarnya.

Seekor ayam yang diikat dengan tali telah ditaruh di mulut gorong-gorong, sementara petugas yang sebelumnya berada di titik itu mengambil jarak. Jika pancingan umpan ayam ini berhasil, buaya itu akan ditangkap pakai tali. "Mereka kan sudah ahli. Jadi ditangkap saja pakai tali, langsung dievakuasi. Begitu teknisnya," ujarnya. *

Komentar