nusabali

Koster-Ace Menang Tipis di Jembrana

  • www.nusabali.com-koster-ace-menang-tipis-di-jembrana

Kembang Siap Menerima Sanksi

NEGARA, NusaBali
Sesuai rekap hasil pemungutan suara Pilgub Bali di Kabupaten Jembrana versi DPC PDIP Jembrana, Rabu (27/6), pasangan calon (paslon) Gubernur-Wagub Bali nomor urut 1, I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) hanya unggul dengan selisih 2,91 persen dibanding paslon nomor urut 2, IB Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta). Terkait selisih kemenangan tipis itu, Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace di Jembrana sekaligus Ketua DPC PDIP Jembrana, I Made Kembang Hartawan, mengaku siap menerima sanksi partai atas capaian suara yang tidak begitu maksimal di Jembrana.

Kembang Hartawan yang juga Wakil Bupati Jembrana, ketika ditemui di Sekretariat DPC PDIP Jembrana, Rabu kemarin mengakui, hasil suara 52,91 persen untuk kemenangan Koster-Ace di Jembrana ini, sangat jauh dari target.

Sebelumnya target kemenangan yang dipasang untuk Jembrana adalah 70 persen. Kemenangan jauh dari target itu, diakui merupakan kegagalan dirinya sebagai Ketua Tim Pemenangan. “Saya ingin sampaikan permohonan maaf kepada partai. Ini murni kesalahan saya sebagai Ketua Tim. Tidak ada kesalahan partai ataupun masyarakat. Partai secara umum sudah berjalan. Tetapi saya sendiri yang salah sebagai Ketua Tim,” ujarnya.

Menurut Kembang, kemenangan tidak sesuai target yang diakui sebagai kesalahan pribadinya itu, karena salah menerapkan strategi dan pendekatan. Terutama di kalangan generasi milenial.

Mengenai kesalahan itu, ia pun mengaku siap menerima sanksi partai, dan menerima apapun bentuk sanksi yang akan diberikan. Baik itu turun dari jabatan Ketua DPC, ataupun berhenti sebagai Wakil Bupati Jembrana. “Saya akui kesalahan, dan siap menanggung kesalahan. Kalau partai ingin memberhentikan saya menjadi Ketua Partai atau Wabup, saya siap,” katanya.

Di sisi lain, Ketua Tim Pemenangan Mantra-Kerta di Jembrana sekaligus Ketua DPC Demokrat Jembrana, I Wayan Wardana sesuai versi rekapan sementara jajaran timnya Rabu petang kemarin, ada kemungkinan kemenangan tipis Mantra-Kerta di Jembrana. Meskipun data terus bergerak, dan tidak menutup kemungkinan terjadi selisih kekalahan Mantra-Kerta dengan persentase yang cukup kecil, pihaknya mengaku puas dengan capaian hasil tersebut. *ode

Komentar