nusabali

PJ Bupati Rochineng Pantau Pelaksanaan Pilkada di Gianyar

  • www.nusabali.com-pj-bupati-rochineng-pantau-pelaksanaan-pilkada-di-gianyar

Penjabat (Pj) Bupati Gianyar Ketut Rochineng memantau pelaksanaan pemungutan suara pada sejumlah TPS di Gianyar, Rabu (27/6).

GIANYAR, NusaBali
Masyarakat Gianyar pada Pilkada serentak tahun 2018 ini memilih Calon Gubernur/Wakil Gubernur dan Calon Bupati/Wakil Bupati Gianyar.  Pemantauan dilakukan untuk memastikan bahwa Pilkada berlangsung tanpa adanya konflik atau gejolak saat pencoblosan hingga hasil akhir nanti. “Salah satu poin dukungan pemerintah dalam Pilkada adalah melakukan monitoring penyelenggaraan Pilkada serentak 2018,” jelas Pj Bupati Rochineng saat mengunjungi TPS di Balai Banjar Buruan, Desa/Kecamatan Blahbatuh. “Prinsipnya suasana kondusif harus diciptakan baik itu bagi masyarakat maupun kontestan itu sendiri,” kata Rochineng.

Dalam kunjungannya ke beberapa TPS, PJ Bupati Rochineng mengungkapkan semua tahapan Pilkada telah berjalan dengan lancer. Tak terlihat ada hambatan atau pun konflik.

Lebih lanjut PJ Rochineng menambahkan, monitoring ini untuk memantau perkembangan di masing-masing TPS dan memastikan bahwa Pilkada ini berlangsung dengan tertib dan lancar. ‘’Dari monitoring ini, kita dapat mendeteksi perkembangan Pilkada secara lebih dini," ujar Pj Bupati Rochineng.

Berdasarkan data dari KPU Gianyar, masyarakat Gianyar yang terdaftar sebagai pemilih mencapai 363.084. Bilik suara ada 3.088 pada 772 TPS (tempat pemungutan suara) yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Gianyar. *lsa

Komentar