nusabali

Lewat Telepon, Jokowi Ucapkan Selamat buat Koster

  • www.nusabali.com-lewat-telepon-jokowi-ucapkan-selamat-buat-koster

Kemenangan pasangan Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Cok Ace) dalam Pilgub Bali 2018, bukan hanya disambut sumringah Ketua Umum DPP PDIP Megawati.

DENPASAR, NusaBali
Bahkan, Presiden Jokowi juga memberikan upacan selamat kepada Cagub Wayan Koster melalui sambungan telepon, tadi malam pukul 22.29 Wita.“Bapak Presiden mengucapkan selamat, karena kami berhasil memenangkan Pilgub Bali 2018 dengan selisih suara cukup besar,” ujar Koster tadi malam. Dalam pembicaraan singkat tersebut, Koster juga memohon waktu kepada Presiden Jokowi untuk menghadap. “Saya juga minta waktu kepada beliau (Presiden) untuk menghadap. Beliau dengan tangan terbuka menyatakan siap menerima setiap saat,” imbuhnya.

Koster yang notabene Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Provinsi Bali dalam Pilpres 2014, juga meminta agar Presiden membantu dalam pembangunan infrastruktur di Bali. Bagaimana jawaban Presiden? “Beliau menyatakan siap membantu pembangunan infrastruktur di Bali,” tegas Koster seraya menyatakan siap kembali menangkan Jokowi di Pilpres 2019.

Selain dengan Koster, Jokowi juga berkenan berbicara dengan Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali, I Nyoman Giri Prasta. Dan, Giri Prasta yang juga Bupati Badung mengucapkan terima kasih atas arahan yang selama ini diberikan Presiden. “Kami di Bali siap memenangkan Bapak dalam Pilpres 2019,” katanya.

Sementara itu, Megawati juga memberikan ucapan selamat kepada Koster-Ace, Cagub-Cawagub Bali yang diusung PDIP-Hanura-PKPI-PAN-PKB-PPP. Mega mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali, karena Pilgub 2018 telah berjalan aman dan lancar. Menurut Koster, Mega memberikan arahan agar dirinya bersama seluruh jajaran partai mengawal dan mengamankan proses rekapitulasi suara hingga pleno di KPU Bali. “Ibu Ketua Umum juga memberikan intruksi agar melakukan evaluasi secara menyeluruh kepada petugas partai di wilayah yang kalah sampai ke tingkat desa,” tegas Koster. Evaluasi ini, lanjut Koster, akan dijadikan bahan pertimbangan dalam menghadapi Pileg 2019 dan Pilpres 2019, termasuk dalam penentuan daftar caleg. *

Komentar