nusabali

Bupati Beber Prestasi dan Beragam Terobosan

  • www.nusabali.com-bupati-beber-prestasi-dan-beragam-terobosan

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, menutup secara resmi rangkaian kegiatan HUT ke-378 Kota Amlapura di Stadion Gunung Agung Amlapura, Minggu (24/6) malam.

AMLAPURA, NusaBali
Pada kesempatan itu bupati membeberkan beragam prestasi tingkat lokal hingga nasional, serta beragam terobosan yang telah dilakukan. Tak ketinggalan juga sampaikan programprogram pada tahun-tahun mendatang.

Bupati Mas Sumatri juga mengapresiasi keterlibatan masyarakat sehingga seluruh kegiatan berjalan sesuai rencana. Apresiasi juga diberikan atas dukungan PT Bank BPD Bali Cabang Karangasem, Bank BRI Cabang Karangasem, Kapolres Karangasem, Kejari Amlapura, Relawan Pasebaya Agung, dan lainnya dalam menyukseskan HUT Kota. Dalam sambutannya, Bupati Mas Sumatri menegaskan masyarakat semakin cerdas, mampu memilih dan memilah informasi. Kecerdasan itulah telah menuntun masyarakat memahami dan ikut berperan aktif ambil dalam pembangunan.

Atas peran serta masyarakat dalam segenap OPD itulah pemerintahan berjalan baik, dalam melayani masyarakat. Sehingga Pemkab Karangasem melahirkan banyak prestasi yang disemangati tagline ‘Karangasem the Spirit of Bali’. Prestasi yang diraih di antaranya WTP Tahun 2018 yang ketiga kalinya, penghargaan pertama tahun 2016 dengan bonus Rp 7,5 miliar, penghargaan kedua tahun 2017 dengan bonus Rp 35 miliar, dan yang ketiga diharapkan bonusnya meningkat mencapai Rp 65 miliar. Prestasi lainnya diraih PDAM berupa Perpamsi Award 2018, dan Top BUMD 2018.

Program terobosan yang telah berjalan yakni program goes to banjar melayani masyarakat mengurus e-KTP, akta kelahiran, akta perkawinan, beragam izin, cukup datang ke banjar. Hal itu telah berjalan dan terus digulirkan. Begitu juga dengan dibangunnya PSC (Public Safety Center) 119, masyarakat cukup mengontak nomor HP 081239132119. Pelayanan terpadu juga telah tersedia guna memudahkan masyarakat mengurus 160 jenis layanan di Mal Pelayanan Publik Gedung UKM Center Jalan Gajah Mada yang diresmikan Menpan RB, Asman Abnur

Sedangkan terobosan yang akan datang, rencana menggelar upacara sisya upanayana massal melibatkan siswa SD, SMP, dan SMA sebagai bentuk pendidikan karakter pada tanggal 23 Juli 2018. Menuntaskan program 100-0-100, 100 persen tuntas sanitasi, dan kumuh ditekan hingga jadi nol persen. “Itulah sederet prestasi yang kita raih dan terobosan yang kita rancang, semuanya untuk masyarakat,” kata Bupati Mas Sumatri. *k16

Komentar