nusabali

Messi Siap Habis-habisan

  • www.nusabali.com-messi-siap-habis-habisan

Saya ingin memenangkan semua turnamen paling penting, dan tetap ambisius sampai akhir. Saya tak ingin pensiun dari sepakbola aktif tanpa menjadi juara dunia dengan Argentina.

‘Hidup Mati’ Nigeria vs Argentina


MOSKOW, NusaBali
Bintang Argentina Lionel Messi menegaskan bakal tampil habis-habisan melawan Nigeria. Sebab peluang Argentina masih terbuka. Dan, Messi juga bertekad tidak akan pensiun sebelum meraih trofi Piala Dunia bersama tim Tango.

"Itu sangat berarti. Karena bagi Argentina, Piala Dunia adalah istimewa - dan bagi saya juga," kata Messi, dilansir Mirror, Minggu (24/6).

Argentina berpeluang lolos ke 16 besar pada laga terakhir Grup D, di  Saint Petersburg Arena, Rabu (27/6) dinihari WITA. Namun tim Tango mengalahkan Nigeria dan saat bersamaan Islandia kalah atau imbang lawan Kroasia. Pasalnya, Argentina akan meraih 4 poin, Nigeria 3 poin, dan Islandia 1 poin.   

Karena itulah, Messi mengungkapkan, dirinya selalu bermimpi melihat dirinya mengangkat Piala Dunia. Lalu dari mimpinya itu, ia melihat emosi yang menyertainya memancar luar biasa. Bahkan, katanya, rambutnya berdiri hanya memikirkan momen itu.

"Saya ingin memenangkan semua turnamen paling penting, saya tetap ambisius sampai akhir. Saya tak ingin pensiun dari sepakbola aktif tanpa menjadi juara dunia dengan negara saya,"kata Messi.

Rekan Messi di tim Argentina, Javier Mascherano menjelaskan, meski frustrasi Messi memiliki keinginan kuat untuk bangkit dan mengubah segalanya. Mascherano yakin Argentina bakal menggilas Nigeria.

"Messi ingin menunjukkan kepada dunia bahwa laga kontra Nigeria akan berbeda dari dua pertandingan sebelumnya," ujar Mascherano dilansir Goal Internasional.

Mascherano juga membantah isu yang menyebutkan ada keretakan di tim Argentina dan para pemain senior dengan pelatih Jorge Sampaoli.

Dalam sesi konferensi pers di Moskow, Mascherano menegaskan, seluruh pemain Argentina sepenuhnya mendukung Sampaoli dan mencari solusi terbaik bagi Albiceleste.

Messi sebenarnya berpeluang Argentina menjuarai Piala Dunia pada 2014 di Brasil. Namun pada laga final, Argentina kalah 0-1 dari Jerman lewat perpanjangan waktu. Jika gagal pada Piala Dunia 2018, Messi memiliki kesempatan di Qatar 2022. *

loading...

Komentar