nusabali

8 Wisatawan Domestik Jatuh ke Jurang

  • www.nusabali.com-8-wisatawan-domestik-jatuh-ke-jurang

Rombongan wisatawan domestik berjumlah 8 orang mengalami kecelakaan ketika mobil yang ditumpanginya jatuh ke jurang di Banjar Dangin Pura, Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar, Buleleng, Minggu (24/6) sore pukul 17.00 Wita.

Petaka di Jalur Esktrem Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar


SINGARAJA, NusaBali
Beruntung, seluruh korban selamat dari maut dalam kondisi terluka hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Informasi di lapangan, saat kejadian sore itu, rombongan wisatawan domestik asal Jakarta dan Jawa Barat berjumlah 8 orang ini naik satu mobil Toyota Avanza warna silver bernopol W 1274 PW. Mereka dalam perjalanan dari Denpasar ke Singaraja melalui Jalur Desa Wanagiri (Kecamatan Sukasada, Buleleng)-Desa Kaliasem (Kecamatan Banjar, Buleleng). Mobil Avanza yang mereka tumpangi dikemudikan Isriyanto, 46, anggota rombongan asal Jalan Duri Kosambi, Kecamatan Cengka-reng, Jakarta Barat.

Selain sopir Isriyanto, 7 anggota rombongan dalam mobil Avanza tersebut semuanya dari satu keluarga, masing-masing Nurlita, 40 (warga Jalan Ratuaya Depok, Jawa Barat), Cinta Rehana, 9 (asal Jalan Ratuaya Depok, Jawa Barat), Wawan Setiawan (asal Jalan Ratuaya, Depok Jawa Barat), Marfuah, 40 (asal Jalan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat), Fatimah Rany, 43 (asal Jalan Haji Arbaih, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat), Fadli Ansyah, 23 (asal Jalan Haji Arbaih, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat), dan Rio Febriansyah, 7 (asal Jalan Haji Arbaih, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat).

Begitu memasuki lokasi TKP di KM 13-14 Jalur Desa Wanagiri-Desa Kaliasem yang dalam kondisi jalan menurun dengan medan ekstrem, tepatnya di wilayah Banjar Dangin Pura, Desa Tigawasa, lanjut mobil Avanza W 1274 PW tidak dapat dikendalikan. Masalahnya, kendaraan tiba-tiba mengalami rem blong.

Mobil naas yang ditumpangi rombongan keluarga berjumlah 8 orang ini pun langsung terjerumus ke jurang sedalam 50 meter di sebelah barat jalan raya. Ajaibnya, meski mobil Avanza dalam kondisi hancur, namun 8 penumpangnya selamat dari maut. Seluruh penumpang berhasil dievakuasi dalam kondisi terluka dan keadaan sadar. Mereka selanjutnya dibawa ke RS Parama Sidhi Singaraja untuk menjalani perawatan.

Kasubag Humas Polres Buleleng, AKP Made Sri Utami Dewi, mengatakan pihaknya sudah terjun ke lokasi untuk melalukan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan, disimpulkan kecelakaan tunggal dialami rombongan wisatawan satu keluarga ini terjadi karena out of control. “Seluruh penumpang termasuk sopir dalam kondisi selamat,” jelas AKP Sri Utami Dewi saat dikonfirmasi NusaBali di Singaraja, Senin (25/6).

Sementara itu, seluruh korban mobil jatuh ke jurang berjumlah 8 orang ini sudah dibolehkan pulang dari RS Parama Sidhi Singaraja, Senin kemarin. Sedangkan bangkai mobil Avanza W 1274 PW yang ringsek masih berada di lokasi TKP, menunggu proses evakuasi. *k23

loading...

Komentar