nusabali

Spanyol Waspadai Maroko

  • www.nusabali.com-spanyol-waspadai-maroko

Fair Play Bikin  Matador Pimpin Grup B 

MOSKOW, NusaBali
Pelatih Spanyol Fernando Hierro mewaspadai ancaman dan jebakan Maroko pada laga terakhir Grup B, di Kaliningrad, Selasa (26/6) dini hari WITA. Skuat Matador butuh menang untuk memastikan ke 16 besar. Hierro pun menyebut laga lawan Maroko tidak mudah, meskipun mereka sudah tersingkir.

Menurut Hierro, justru status itu membuat para pemain Maroko dapat bermain lebih lepas dan tanpa beban. Hal itu, dianggap Heirro sangat berbahaya bagi Spanyol. Hierro pun meminta para pemain mengerahkan seluruh kemampuannya.

"Pengalaman mengajarkan kami, pertandingan seperti ini adalah jebakan, laga yang sangat sulit karena anda melawan tim yang bermain lepas dan setiap pemain ingin membuktikan diri," ujar Hierro di Marca.

Sebelumnya, Spanyol harus menjalani laga sulit kontra Iran. Skor 1-0 membuktikan laga tersebut begitu sulit karena Iran bermain pasif dan defensif. Heirro mengakui sangat sulit bermain melawan tim yang hanya kebobolan sedikit gol. Namun ia sudah mengevaluasi performa timnya dan menganalisis semuanya untuk berkembang.

"Piala Dunia ini mengajarkan kami bahwa tidak ada yang bisa memenangkan pertandingan dengan mudah," kata Hierro

Saat ini Spanyol memimpin grup B, meski mengumpulkan poin dan agresivitas gol yang sama dengan Portugal di Grup B. Hal itu karena Spanyol lebih sedikit mendapat kartu kuning daripada Portugal. Dari dua laga yang dimainkan, Spanyol sekali mendapat kartu kuning, yakni Sergio Busquets saat melawan Portugal.

Sedangkan Portugal mendapat dua kartu kuning untuk Adrien Silva dan Bruno Fernandes. Jumlah kartu kuning menentukan poin fair play yang merupakan aturan terakhir terkait penghitungan tiebreaker di fase grup Piala Dunia 2018. *

loading...

Komentar