nusabali

Persaingan Grup F Ketat

  • www.nusabali.com-persaingan-grup-f-ketat

Empat Tim Masih Berpeluang Lolos

MOSKOW, NusaBali
Kemenangan Jerman atas Swedia 2-1, membuat persaingan di Grup F semakin ketat. Meksiko, Jerman, Swedia, dan Korea Selatan menyuguhkan persaingan yang ketat hingga pertandingan kedua fase penyisihan grup. Kondisi itu terlepas dari kekalahan Jerman, yang merupakan juara bertahan, pada laga pertama mereka dari Meksiko.

Meksiko tampil sebagai tim kejutan dengan memuncaki klasemen Grup F setelah dua kemenangan, 1-0 atas Jerman dan 2-1 atas Korea Selatan. Mereka kini di ambang lolos ke babak 16 besar, meski masih mungkin tergelincir.

Jerman sudah bangkit dari keterpurukan usai kalah pada laga pertama dari Meksiko. Namun pasukan Joachim Loew itu membalikkan kedudukan dengan mengalahkan Swedia 2-1 berkat gol penentu dari tendangan bebas Toni Kroos di ujung laga.

Der Panzer merangsek ke urutan kedua dengan perolehan tiga poin, menyamai koleksi angka Swedia yang meraih satu kemenangan atas Korea Selatan pada laga pembuka.

Berdasarkan hitung-hitungan poin dan lawan yang akan dihadapi, Jerman berpeluang besar lolos ke 16 besar asalkan menang atas Korea Selatan dalam laga pamungkas pada 27 Juni. Namun Swedia juga masih berpeluang lolos asalkan mampu mengalahkan Meksiko dengan skor lebih besar daripada Jerman atas Korea Selatan. *

Komentar