nusabali

Prancis dan Kroasia Lolos ke 16 Besar

  • www.nusabali.com-prancis-dan-kroasia-lolos-ke-16-besar

Prancis dan Kroasia memastikan diri lolos ke 16 besar, meski babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 masih menyisakan satu laga lagi.

MOSKOW, NusaBali

Prancis mewakili grup C, dan Kroasia dari Grup D. Satu wakil dari dua grup itu akan ditentukan pada laga terakhir. Dengan tambahan dua negara itu, kini empat tim lolos ke fase knock out. Sebelumnya dari Grup A Rusia dan Uruguay mulus ke 16 besar berkat dua kemenangan beruntun atas Mesir dan Arab Saudi. Rusia dan Uruguay berjibaku di laga pamungkas untuk menentukan juara grup.

Prancis memastikan lolos usai seusai menaklukkan Peru 1-0 berkat gol Kylian Mbappe pada laga grup C. Kekalahan ini membuat Peru tersingkir dan satu tiket lainnya diperebutkan Australia dan Denmark. Sedangkan Kroasia menjadi tim keempat yang lolos 16 besar usai menghajar Argentina 3-0, setelah pada laga pertama menang 2-0 atas Nigeria.

Dengan lolosnya empat negara tersebut, masih tersisa 12 posisi 16 besar yang diperebutkan sampai akhir fase penyisihan grup pada akhir bulan ini. Sedangkan tim yang pasti tersingkir adalah Mesir dan Arab Saudi (Grup A), Maroko (Grup B), dan Peru (Grup C).

Sementara itu, kapten Kroasia Luka Modric tidak dapat meluapkan kegembiraan usai kelolosan timnya. Namun ia memperingatkan,  mereka harus tetap rendah hati saat melaju ke putaran selanjutnya. Modric menyadari, dengan ketenangan dan kekuatan yang dimiliki, Kroasia mampu melangkah lebih jauh.

"Tujuan terpenting tercapai," kata Modric. “Hal ini akan mendongkrak kepercayaan diri kami untuk pertandingan selanjutnya. Ini akan berat. Namun mari hindari euforia, tetap membumi dan bersiap ke laga berikutnya.”ant

loading...

Komentar