nusabali

Lawan Meksiko, Korsel Siap Bayar Kegagalan

  • www.nusabali.com-lawan-meksiko-korsel-siap-bayar-kegagalan

Pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong memastikan timnya akan tampil all out di laga kedua kontra Meksiko, di Rostov Arena, Sabtu (23/6) malam WITA.

MOSKOW, NusaBali
Tae-yong menginstruksikan para pemain tampil bagus dan menyerang. Hal itu dilakukan demi membayar kegagalan Korsel di laga perdana melawan Swedia di Grup F Piala Dunia 2018.  Tae-yong berharap kegagalan ini tidak terulang lawan Meksiko. Karena itu, persiapan matang dilakukan para pemain Korsel menatap laga lawan Meksiko.  Hal ini harus dilakukan, agar Korsel ingin menang.

Apalagi tim yang dihadapi di laga kedua sangat tangguh. Kehebatan Meksiko dibuktikan ketika mengalahkan juara bertahan Jerman 1-0 pada laga perdana.  “Kami harus bangkit dan sudah mempersiapkan melawan Meksiko. Mereka akan menjadi lawan yang tangguh. Kami harus menemukan cara sendiri untuk menghadapi mereka,” ujar Tae-yong, dari Sportsmole.

Shin Tae-yong pun membeberkan penyebab utama kekalahan timnya dari Swedia  karena faktor fisik. Tubuh jangkung pemain Swedia diakui menyulitkan langkah tim asuhannya meraih kemenangan.

Selain tubuh jangkung, Tae-yong juga mengakui kepiawaian para pemain Swedia dalam mengolah si kulit bundar. Hal tersebut juga menjadi salah satu faktor yang membuat Korsel sulit menjebol gawang tim asuhan Janne Andersson.  Korsel membutuhkan kemenangan untuk menjaga harapan lolos ke 16 besar. Demikian pula Meksiko satu kemenangan lagi akan membawa mereka ke fase knock out. *

loading...

Komentar