nusabali

Putri Indonesia Didaulat sebagai Brand Ambassador

  • www.nusabali.com-putri-indonesia-didaulat-sebagai-brand-ambassador

Bhayangkara Bali Run 2018

DENPASAR, NusaBali
Kepolisian daerah Polda Bali mengaet mantan Putri Indonesia, Maria Selena Nurcahaya sebagai brand ambassador Bhayangkara Bali Run yang akan digelar pada Sabtu (23/6) pagi ini. Event berskala Internasional tersebut diharapkan mampu menjadi ajang promosi parawisata Bali. Apalagi, sebanyak 5.000 peserta dari 22 negara terlibat dalam event tersebut.

Setelah didapuk menjadi brand ambassador event skala Internasional yang akan berpusat dikawasan Kuta, Badung pada Sabtu pagi mulai pukul 05.00 Wita hingga pukul 10.00 Wita, Selena berharap kehadirannya dalam kegiatan tersebut memberikan warna tersendiri. Lebih khusus lagi, bisa menjadi penyemangat bagi peserta lomba yang berasal dari Bali maupun daerah lain. Pasalnya, dari tiga kategori yang ada, perseta sangat antusias mengikuti kegiatan itu, terbukti ada sekitar 5.000 peserta dari 22 negara untuk memperebutkan hadiah yang lumayan besar. “Tentunya, kita juga berharap, kegiatan seperti ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk promosi wisata Bali juga. Apalagi, ada atlet dari berbagai negara yang turut andil,” bebernya yang didampingi Direskrimsus Polda Bali, Kombes Pol Anom Wibowo saat memberikan keterangan pers di Kontiki Kafe, Jalan Tukad Yeh Aya, Denpasar Selatan, Jumat (22/6) siang.

Ia berharap, kepada masyarakat Indonesia dan khususnya Bali untuk ambil bagian dalam event tersebut. Hal ini juga sebagai bentuk pencarian bibit-bibit atlet yang nantinya diharapkan bisa mengharumkan negara Indonesia dikancah Internasional. Disisi lain, peserta yang berasal dari Negara lain akan menceritakan parawisata Bali kepada kerabat ataupun rekannya ditempat asal mereka. Dengan demikian, parawisata Bali akan naik dan banyak dikunjungi wisatawan. “Harapan kita selain mencari bibit baru adalah Parawisata. Peserta luar tentu akan melihat keindahan dan keberagaman di Bali saat mengikuti event. Secara tidak langsung, mereka juga akan merekomendasikan kerabat atau rekan se Negaranya. Maka, otomatis parawisata Bali akan terus dilirik wisatawan,” bebernya.

Dalam kegiatan pada Sabtu pagi itu, wanita berparas cantik ini mengaku hadir ditengah-tengah peserta saat dimulainya perlombaan untuk memberi semangat kepada peserta. “Saya akan hadir besok (hari ini). Nanti kita sama-sama digaris star. Tentunya untuk memberi semangat ke peserta khususnya lagi dari Bali maupun Indonesia agar menjadi juara,” katanya.

Ditempat yang sama, Dirkrimsus Polda Bali, Kombes Pol Anom Wibowo mengurai bahwa sampai saat ini, sudah tercatat ada 5000-an perserta yang sudah terdaftar. Antusiasme masyarakat untuk turut ambil bagian menjadi kebanggaan tersendiri oleh Polda Bali yang memotori event skala Internasional ini. Dengan banyaknya peserta, proses pendaftaran pun sudah ditutup pada Jumat sore. Total hingga saat ini mencapai 5000-an peserta. “Kita tutup pendaftaran sore ini (Jumat-Red). Totalnya nyaris mencapai 6000. Dari kuota yang paling banyak diminati adalah 5 K dan 10 K. Makanya kita sarankan yang lainnya untuk ikut 21.1 K. Itupun banyak yang antuias,” katanya.

Ia pun memastikan bahwa petugas Kepolisian akan melakukan penjagaan ketat dalam event itu. Baik itu secara tertutup maupun petugas secara terbuka. Pun ia juga menghimbau agar masyarakat untuk mengurangi atau mencari jalur alternatif menuju Kuta pada pukul 05.00 Wita hingga pukul 10.00 Wita. Partisipasi masyarakat dalam mensukseskan event yang bertujuan mempromosikan parawisata Bali ini menjadi penting untuk Bali kedepannya. “Partisipasi masyarakat sangat diperlukan dalam kegiatan besok (hari ini). Kita juga pastikan, pengamanan kegiatan akan berjalan lancar,” harapnya. *dar

Komentar