nusabali

Jerman ‘Membara’

  • www.nusabali.com-jerman-membara

Sudah pasti kami masih bisa jadi juara Piala Dunia. Kami Jerman dan kami ingin menangkan semua laga.

Laga ‘Hidup Mati’ Lawan Swedia

SOCHI, NusaBali
Kekalahan Jerman dari Meksiko 0-1 di laga pembuka, banyak yang menilai mesin Der Panzer belum panas. Menjelang laga kedua kontra Swedia, tim Jerman dalam tekanan. Namun para pemain menegaskan, mereka tetap membara dan tak kehilangan kepercayaan diri kontra Swedia.  Jerman menghadapi Swedia pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2018, di Fisht Stadium, Sochi,  Minggu (24/6) dinihari WITA. Bila kalah, Jerman akan tersingkir dan hal itu jadi rekor terburuk mereka sejak Piala Dunia 1938. Jika Swedia menang, akan lolos ke 16 besar.

Salah satu penyerang Jerman Timo Werner mengatakan, rekan-rekannya tidak kehilangan kepercayaan diri melawan Swedia. Bahkan Werner sangat yakin, Jerman bakal ‘mengamuk’ untuk memenangkan duel tersebut.

“Sudah pasti, kami masih bisa jadi juara Piala Dunia. Kami Jerman dan kami ingin menangkan semua laga. Hal itu bisa saja terjadi. Tapi, kami harus segera menunjukkan respon cepat dan mencari cara untuk lebih baik lagi,” ucap Werner, dikutip dari Soccerway, Jumat (22/6).

“Lebih baik kalah di laga pertama daripada di laga keempat atau kelima. Sekarang, kami harus tampil luar biasa demi mengalahkan Swedia,” kata striker RB Leipzig itu. Kiper Jerman, Manuel Neuer, menyadari situasi genting timnya dan ia merasa perlu ada perbaikan. Tapi di mata Neuer, Jerman tak perlu melakukan pergantian pemain dari skuad.

"Sekarang jadi tanggung jawab kami bereaksi. Kami tahu pemain yang di atas lapangan mampu memberikan yang terbaik dan mengambil tanggung jawab ini, ," ujar Neuer. Pada Piala Dunia kali ini, pelatih Joachim Loew memadukan pemain muda berbakat dan berpengalaman di timnya. Neuer mengaku komposisi timnya saat ini bagus karena ada keseimbangan.

Jerman dan Swedia memiliki sejarah panjang di Piala Dunia. Mereka empat kali bertemu dan Jerman menjadi pemenang di setiap pertemuan, kecuali laga Piala Dunia 1958 di Swedia. Saat itu Swedia menang 3-1 di Gothenburg dan lolos ke final dan dikalahkan Brasil 2-5. *

loading...

Komentar