nusabali

Argentina Diujung Tanduk, Messi Diprediksi Pensiun

  • www.nusabali.com-argentina-diujung-tanduk-messi-diprediksi-pensiun

Argentina sedang di ujung tanduk pada Piala Dunia 2018. Sang kapten Lionel Messi pun diprediksi akan langsung ‘menghitung hari’ untuk pensiun setelah kiprah Argentina berakhir.

NIZHNY NOVGOROD, NusaBali
Pendapat itu dilontarkan Pablo Zabaleta, setelah La Albiceleste dihantam kekalahan 0-3 dari Kroasia pada laga keduanya Grup D Piala Dunia 2018.  Zabaleta meyakini, Messi akan mengakhiri karier internasional setelah kiprah tim Tango berakhir, apalagi jika gagal ke 16 besar.

Hasil itu membuat Argentina mengoleksi satu poin dari dua laga. Dengan satu laga tersisa lawan Nigeria pada 26 Juni, Argentina butuh kemenangan sambil berharap hasil di laga lain yang menguntungkan agar tak tersingkir.

"Ini kesempatan terakhir Messi memenangi gelar dengan Argentina dan saya tidak terkejut jika dirinya pensiun dari sepakbola internasional setelah ini," kata Zabaleta, mantan rekan setim Messi saat Argentina ke final Piala Dunia 2014.

Ya, Messi tanpa daya menghindarkan Argentina dari kekalahan dari Kroasia. Sepanjang laga, Messi dicatat Stats Zone hanya membuat satu tembakan -- yang diblok lawan. Bahkan Messi sudah enam laga gagal mencetak gol di babak utama Piala Dunia.

Messi juga tak berkutik di kotak penalti Kroasia. Dari dua operan yang dibuatnya, cuma satu yang sukses. Messi pun gagal menerima umpan silang ke arahnya. Secara keseluruhan Messi membuat 14 operan sukses di lapangan Kroasia, tapi cuma dua yang nyata jadi peluang.

Para pemain Argentina sebenarnya sudah berusaha mengalirkan bola kepada Messi, tapi Kroasia mampu menutup ruang. Messi membuat 49 sentuhan sepanjang laga, keempat paling sedikit di kubu Argentina di laga itu.

Performa itu menambah sorotan bagi Messi secara khusus, yang pada laga pertama di Piala Dunia 2018 gagal mengonversi tendangan penalti ketika Argentina diimbangi Islandia 1-1.

Hal itu turut membuat Messi kembali tanpa gol di babak utama Piala Dunia.  Selain dua di Rusia 2018, Messi juga gagal menjebol gawang lawan pada empat partai terakhir Argentina di Piala Dunia 2014 (kecuali adu penalti). Terakhir kali Messi mencetak gol Piala Dunia pada 25 Juni 2014, pada laga terakhir fase grup di gawang Nigeria. *

loading...

Komentar