nusabali

Uruguay-Rusia ke 16 Besar

  • www.nusabali.com-uruguay-rusia-ke-16-besar

Tuan rumah Rusia dan Uruguay lolos ke 16 besar atau fase knock out untuk mewakili Grup A Piala Dunia 2018.

MOSKOW, NusaBali
Sedangkan Mesir dan Arab Saudi harus tersingkir, setelah dua kali kalah.  Kepastian tersebut didapat usai Uruguay menang 1-0 atas Arab Saudi di Rostov Arena, Rostov-on-Don, Rabu (20/6) malam WITA. Satu gol Luis Suarez yang memastikan kemenangan La Celeste.

Hasil itu membuat Uruguay mengemas enam poin dan lolos ke 16 besar. Untuk sementara Uruguay di peringkat kedua Grup A, di bawah Rusia yang punya poin sama namun unggul produktivitas gol.

Sedangkan Mesir dan Arab Saudi di peringkat tiga dan empat dengan tanpa poin dari dua laga. Laga terakhirnya tidak akan membantu mereka melaju ke fase knock out.

Satu laga tersisa Grup A antara Uruguay vs Rusia akan memperebutkan status juara gup di Cosmos Arena, Samara, Senin (25/6). Sementara Arab Saudi menghadapi Mesir di Volgograd Arena.

Sementara pada striker Uruguay, Luis Suarez mengungkapkan timnya tak tampil maksimal lawan Arab Saudi karena fokus ke laga berikutnya kontra Rusia. Namun Suarez menilai timnya tak boleh meremehkan Rusia pada laga penentuan juara Grup A.

Menghadapi Arab Saudi, Uruguay diprediksi tak akan kesulitan menang. Namun kenyataannya, Uruguay hanya menang tipis 1-0. Suarez menjadi pencetak gol tunggal Uruguay pada laga tersebut.

"Hari ini, kami tidak bermain maksimal karena menatap Rusia, yang  akan berlangsung berat. Menurut saya, tidak pernah mudah meraih kemenangan pada ajang Piala Dunia," kata Suarez.

Pelatih Uruguay Oscar Tabarez mengungkapkan skuatnya siap tampil habis-habisan demi mengalahkan Rusia untuk memastikan lolos sebagai juara Grup A. Uruguay dan Rusia sama-sama mengoleksi enam poin dari dua kemenangan. Namun tuan rumah unggul selisih gol dari Uruguay.

Kondisi tersebut membuat Tabarez meminta para pemain Uruguay tampil dengan kemampuan terbaik saat melawan Rusia. Apalagi, Uruguay bakal menghadapi dukungan publik Rusia.

"Kami harus siap untuk mati demi mengalahkan Rusia. Para pemain wajib bermain sepak bola dengan baik dan meraih tiga pon. Kami bermain baik dan dalam kondisi bagus," kata Tabarez. *

loading...

Komentar