nusabali

SDN 1 Kawan Gelar Pasraman Kilat

  • www.nusabali.com-sdn-1-kawan-gelar-pasraman-kilat

SDN 1 Kawan, Kecamatan Bangli, mengadakan pasraman kilat untuk mengisi liburan sekolah.

BANGLI, NusaBali
Para siswa yang mengikuti pasraman yakni siswa kelas V dan kelas VI. Pasraman kilat dilaksanakan selama satu minggu. Mereka diwajibkan ikut dalam kegiatan makidung.

Koordinator pasraman kilat, Ni Nyoman Sudri, mengatakan kegiatan pasraman kilat rutin dilaksanakan setiap tahun pada libur kenaikan kelas. Tujuannya mengisi liburan dengan hal-hal positif dan menanamkan karakter melalui pendidikan agama dan budaya. Para siswa mendapat materi berupa nyanyian rohani (kidung) serta praktik membuat sarana yadnya. “Harapan kami para siswa memiliki kemampuan di luar akademik. Pada hari biasa kegiatan pembelajaran materi ini masuk pada pengembangan diri,” jelas Nyoman Sudri, Kamis (21/6).

Kegiatan pasraman hanya satu minggu agar para siswa juga bisa menikmati liburan sekolah. Jadwal sudah dibagi untuk siswa kelas V maupun siswa kelas VI. Pasraman kilat dimulai pukul 07.30 Wita hingga 10.00 Wita. Materi diberikan oleh guru agama Hindu dan wali kelas. Nyoman Sudri menambahkan, materi nyanyian kerohanian dalam pelajaran pengembangan diri peminatnya sedikit. Maka dalam pasraman kilat siswa diwajibkan ikut serta. “Pengembangan diri yang banyak peminatnya yakni tari olahraga,” sebutnya. *e

Komentar