nusabali

Beberapa Ruas Jalan di Kuta Ditutup

  • www.nusabali.com-beberapa-ruas-jalan-di-kuta-ditutup

Bhayangkara Bali Run 2018

DENPASAR, NusaBali
Serangkaian kegiatan memperingati hari Bhayangkara, Polda Bali akan mengelar Bhayangkara Bali Run yang akan dilaksanakan di Kuta, Badung pada Sabtu (23/6) pukul 05.00 Wita. Berbagai persiapan untuk melancarkan kegiatan yang berskala internasional itu terus dilakukan, mulai dari pengawasan, pengamanan termasuk melakukan pemetaan lokasi. Bahkan, untuk mengantisipasi kemacetan yang akan ditimbulkan akibat kegiatan itu, petugas sudah menyiapkan kantong parkir.

Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Rahmawati Ismail menerangkan, serangkaian acara Bhayangkara Bali Run yang akan di gelar pada 23 Juni mendatang, pihaknya sudah melakukan kajian serta mengevaluasi terhadap zona atau area yang akan dilalui para peserta lomba yang terdiri dari tiga kategori tersebut.

Dari pemetaan terhadap lokasi, bahwa kawasan Kuta dan sekitarnya akan ditutup aksesnya dari pukul 05.00 Wita hingga pukul 10.00 Wita. Pasalnya, dari tiga kategori lomba masing-masing 21.1 K, 10 K dan 5 K akan melintas dibeberapa ruas jalan di kawasan wisata ini. "Masing-masing kategori itu akan berakhir semua di Pantai Kuta. Jadi, sepanjang jalan yang dilintasi akan di jaga oleh personel," bebernya, Selasa (19/6) siang.

Menurut dia, untuk mengantisipasi kemacetan saat digelarnya kegiatan itu, pihak kepolisian sudah menyiapkan 5 kantong parkir bagi warga yang hendak ke Kuta. Kelima lokasi masing-masing di Central Parkir, Sepanjang Pantai Kuta, Parkiran Bali Anggrek, Parkiran Beach Walk dan Parkiran Pasar Seni Legian. Pun semua kantong parkir ini, dijaga ketat oleh petugas gabungan. Ia pun menghimbau, agar masyarakat mengurangi aktifitas berkendara disepanjang jalan yang akan dilalui dalam event skala internasional ini. "Himbaunnya agar masyarakat hindaro berkendara ke arah Kuta dan mencari jalan alternatif. Tentunya, untuk kelancaran kegiatan yang akan dihadiri ribuan peserta ini," beber perwira melati satu dipundak ini.

Kegiatan Bhayangkara Bali Run tersebut dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 72 pada 2 Juli nanti. Peserta yang mengikuti berasal dari berbagai negara yang jumlahnya mencapai 5.000 peserta yang sudah terdaftar. "Kegiatan ini juga bagian dari promosi wisata. Tentunya, atas cetusan bapak Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose," tutupnya. *dar

loading...

Komentar