nusabali

All Out Lawan Korsel

  • www.nusabali.com-all-out-lawan-korsel

Fano tak berpikir partai melawan Korsel jadi ajang pembuktian dirinya layak mengisi kuota senior di Asian Games. Ia akan memberikan yang terbaik.

Stefano Lilipaly Perkuat Timnas U-23

JAKARTA, NusaBali
Pemain Bali United Stefano Lilipaly (28 tahun) siap tampil all out bersama Timnas Indonesia U-23 pada uji coba melawan Korea Selatan U-23, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (23/6) besok. Fano, panggilan akrab Lilipaly,  bertekad memberikan kemampuan terbaiknya pada laga persiapan kedua tim untuk Asian Games 2018 itu.

"Saya selalu bangga bermain untuk timnas Indonesia baik itu kelompok umur U-23 ataupun senior. Saya pastikan saya akan memberikan segalanya dan berharap membawa sesuatu yang lebih baik untuk timnas Indonesia," kata Fano.

Mantan pemain FC Utrecht ini berharap kepercayaan yang diberikan pelatih Luis Milla Aspas, berlanjut hingga Asian Games 2018. Menurutnya, Asian Games menjadi ajang yang besar untuk bermain dan membela Indonesia.

“Saya kerja keras di Bali United dan pelatih Milla melihat saya untuk dipanggil. Saya siap kerja keras di timnas untuk lawan Korsel," kata gelandang yang mencetak 8 gol dari 13 penampilan di Liga 1 itu.

Fano juga tak berpikir menjadikan partai melawan Korsel sebagai ajang pembuktian dirinya layak mengisi kuota senior Garuda Muda untuk Asian Games. Menurutnya, semuanya terserah pelatih dibawa ke Asian Games atau tidak. Ia akan memberikan yang terbaik pada tiap sesi latihan dan pertandingan.

Kendati laga persahabatan, Timnas U-23 akan tampil habis-habisan menghadapi Korea Selatan. Persiapan yang pendek tak dijadikan kendala.  Korsel sendiri tiba di Jakarta pada 12 Juni. Sedangkan Timnas U-23 baru melakoni latihan perdana pada Rabu (20/6) di Lapangan ABC, Gelora Bung Karno, Senayan lantaran bentrok dengan libur hari Lebaran.

Namun demikian, hal itu tak menyurutkan optimisme tim untuk melakukan yang terbaik pada laga persahabatan tersebut. Asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti, menyebut akan bermain semaksimal mungkin.

"Kami tetap bermain maksimal sesuai keinginan pelatih Luis Milla untuk (persiapan) Asian Games. Kami akan kerja keras dan bermain lebih baik.," ujar Bima, usai latihan.

Menurut Bima, pihaknya menekankan pada laga nanti organisasi yang rapi jarak antar lini. Hal itulah yang ditekankan coach Luis Milla. Sebab, semua tahu Korea sangat spartan dan memiliki kualitas permainan di atas Indonesia. *

Komentar