nusabali

Atasi Banjir, Polisi Keruk Sampah

  • www.nusabali.com-atasi-banjir-polisi-keruk-sampah

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Bangli, AKP Dewa Gede Ariana, pimpin anggotanya bongkar trotoar dan keruk sampah di ruas jalan Brigjen Ngurah Rai, Bangli, Rabu (20/6).

BANGLI, NusaBali
Anggota kepolisian ini keruk sampah untuk atasi banjir di lokasi tersebut. Volume sampah cukup banyak yang berhasil dikeruk dan diangkut dari saluran drainase.

AKP Dewa Ariana menurunkan personelnya sekitar pukul 16.00 Wita. Tidak ada pilihan lain selain membongkar trotoar agar bisa mengeruk sampah yang menyumbat saluran drainase. “Terpaksa kami bongkar. Saluran drainase dipenuhi sampah rumah tangga,” ungkapnya. Kebanyakan sampah berupa pembalut wanita dan popok bayi. Jika sampah tersebut tidak dibersihkan maka banjir tidak akan tertanggulangi dan berimbas pada kelancaran arus lalulintas.

AKP Dewa Ariana berharap intansi terkait bisa segera turun tangan untuk mengatasi banjir yang melanda kota Bangli. “Saluran drainase harus dibongkar dan bisa diperbaiki secara keseluruhan,” pinta mantan KBO Satlantas Polres Tabanan ini. Masyarakat juga diharapkan sadar untuk tidak buang sampah sembarangan dan meningkatkan gotong royong. Sebab sampah dan banjir merupakan masalah bersama. “Jika ada kejadian seperti ini, instansi terkait agar cepat turun tangan,” harap AKP Dewa Ariana. *e

Komentar