nusabali

Tekad Messi Menebus Dosa

  • www.nusabali.com-tekad-messi-menebus-dosa

Kami belajar dari apa yang terjadi saat lawan Islandia dan kami harus memiliki kekuatan untuk memenangkan pertandingan berikutnya.

‘Hidup Mati’ Argentina vs Kroasia

NIZHNY NOVGOROD-Nusa Bali
Kapten tim Argentina Lionel Messi siap menebus dosa pada laga ‘hidup mati’ melawan Kroasia di Grup D Piala Dunia, di Stadion Nizhny Novgorod,  Kamis (22/6) dinihari Wita. Hal itu segaligus mengobati  kegagalan Messi mencetak gol saat eksekusi penalti dan hasil imbang 1-1 melawan Islandia.

Sedangkan pelatih Tango Jorge Sampaoli bakal merombak timnya. Ia mencoba menerapkan taktik berbeda pada sesi latihan, Senin (18/6) lalu. Ia mencoba formasi dengan tiga bek tengah, yakni Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, dan Nicolas Tagliafico. Mercado diplot menggantikan Marcos Rojo yang mengecewakan melawan Islandia.

Perubahan signifikan dilakukan Sampaoli di lini tengah dengan menyimpan Lucas Biglia dan Angel Di Maria. Posisi Biglia digantikan Marcos Acuna dan Di Maria digantikan pemain muda Cristian Pavon.

Javier Mascherano tetap bertugas sebagai gelandang jangkar. Adapun pemain sayap Eduardo Salvio yang sebelumnya bermain sebagai bek sayap dimainkan sebagai wing back kanan.

Sedangkan posisi Lionel Messi, Sergio Aguero, Maximiliano Meza, dan Willy Caballero belum terusik untuk bermain sejak menit pertama. Mercado pun mengakui, tim Tango mencoba sistem yang berbeda, khususnya di sektor sayap atau lini tengah dalam skema lima gelandang.

Untuk alasan yang sulit dimengerti, Argentina tampak lamban dan kurang kreatif. Padahal mereka memiliki Messi dan nama-nama besar lainnya seperti Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero dan Angel Di Maria. "Kami akan belajar dari apa yang terjadi (saat lawan Islandia.) dan kami harus memiliki kekuatan untuk memenangkan pertandingan berikutnya," kata Sampaoli.

Sedangkan Kroasia tidak kekurangan pemain berkualitas tinggi. Selain Ivan Rakitic, mereka juga memiliki Luka Modric yang berbakat di lini tengah, dan penyerang dengan naluri mencetak gol tinggi Mario Madzukic di lini depan.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic tanpa malu-malu meminta gelandang Ivan Rakitic -- rekan satu tim Messi di Barcelona - agar mendapatkan ide dan taktik untuk menghentikan Messi. Ia akan menggunakan semua informasi untuk melawan Argentina.

"Tidak ada cara sempurna untuk menghentikan Lionel Messi ... dia pemain terhebat di dunia, “kata Dalic.  Laga Argentina vs Kroasia menjadi laga seru. Albiceleste harus menang untuk menjaga peluang lolos. Sedangkan Kroasia juga butuh tiga poin agar melaju ke babak selanjutnya lebih cepat.*

Komentar