nusabali

Avanza Nyemplung Jurang, Sopir dan 2 Turis Selamat

  • www.nusabali.com-avanza-nyemplung-jurang-sopir-dan-2-turis-selamat

Mobil Toyota Avanza DK 1060 FP yang dikemudikan oleh I Komang Tirtha tiba-tiba nyemplung ke jurang sedalam 5 meter di Jalan Raya Jasan,  Desa Sebatu, Kecamatan Tegallalang,  Rabu (20/6) sekitar pukul 16.50 wita.

GIANYAR, NusaBali
Diduga sopir mobil yang mengantar 2 turis laki-laki ini hilang kendali saat melewati turunan.  Informasi mobil melaju dari arah utara menuju selatan. Sopir asal Desa Tibubeneng,  Kuta Utara ini sempat menabrak plang nama toko Pande Inih sebelum jatuh ke jurang. Pengemudi dan dua turis yang menumpang mengalami luka-luka akibat benturan.

Musibah itu sempat bikin geger warga setempat. Petugas kepolisian juga datang membantu proses evakuasi. Pengemudi beserta dua turis yang mengalami luka benturan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Kanit Binmas Polsek Tegalalang, Ipda Made Darma, menyatakan, penyebab jatuhnya mobil karena out of control. "Pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraan, sehingga mobil masuk jurang," ujar Ipda Darma.

Kanit yang biasa menjadi dalang itu berpesan kepada para sopir untuk waspada dalam berkendara. "Bagi pengemudi roda dua dan roda empat, sebelum berangkat diusahakan periksa perlengkapan kendaraan seperti rem, lampu spion dan kelengkapan lainnya serta sim, stnk, ktp dan kesehatan pisik pengendara," pinta Darma yang biasa mengisi materi dalang dengan pesan keamanan dan ketertiban itu. "Taati juga peraturan lalu lintas dan jangan mabuk-mabukan," pintanya. *nvi

Komentar