nusabali

Wabup Sanjaya Punguti Sampah di Yeh Gangga

  • www.nusabali.com-wabup-sanjaya-punguti-sampah-di-yeh-gangga

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya pimpin aksi bersih-bersih sampah di Pantai Yeh Gangga, Banjar Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, Jumat (11/3). 

TABANAN, NusaBali
Usai aksi kebersihan di Pantai Yeh Gangga dilanjutkan sidak ke TPA Mandung di Banjar Mandung, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan. Dua aktivitas terkait kebersihan sampah itu dilakukan setelah pimpin senam krida di halaman depan Kantor Bupati Tabanan. 

Sanjaya tak hanya menggandeng PNS di lingkungan Pemkab Tabanan, namun juga melibatkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan bersihkan sampah di Pantai Yeh Gangga. Aksi kebersihan ini turut didukung krama Banjar Yeh Gangga, TNI, Polri, dan pelajar SD di Banjar Yeh Gangga. Wabup Sanjaya mengatakan, mengarahkan pegawai ke Pantai Yeh Gangga usai senam karena pantai dengan batu bolong itu penuh sampah. Utamanya sampah bekas upacara pamelastian dan Nyepi. 

Sampah-sampah bekas upakara itu dikumpulkan di atas pasir. Wabup Sanjaya mengatakan akan menyasar pantai lainnya di Tabanan dalam aksi kebersihan sampah. Ia berharap, kegiatan melibatkan PNS itu mampu memotivasi masyarakat untuk sadar buang sampah pada tempatnya. “Kebersihan bukan hanya menghilangkan kotoran namun juga merupakan langkah awal pencegahan penyebaran bibit penyakit,” tandas Wabup Sanjaya. 7 k21

Komentar