nusabali

Potong Telusuk Sapi Resahkan Warga

  • www.nusabali.com-potong-telusuk-sapi-resahkan-warga

Jika dikatakan mencuri, nyatanya 16 ekor sapi yang dilepas itu tidak ada satu pun yang hilang.

SEMARAPURA, NusaBali
Warga Dusun Ampel, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, belakangan ini diresahkan aksi pemotongan telusuk 16 ekor sapi. Diprediksi aksi itu bukan untuk mencuri melainkan membuat warga sekitar resah, karena tidak ada sapi yang hilang. Selain itu umbi ketela pohon atau singkong juga dicabut. Beberapa di antaranya dicuri banyak umbi singkong dibiarkan begitu saja dalam kondisi berserakan.

Keresahan warga tersebut mendapat perhatian dari Anggota DPRD Klungkung I Made Jana, politisi Demokrat asal Desa Pejukutan. Dirinya bersama Bendesa Pakraman Ampel I Ketut Mekir sudah melaporkan kasus ini ke Mapolsek Nusa Penida. “Peristiwa ini terjadi Kamis (7/6) lalu, kemudian kami laporkan ke polisi pas Rahina Kuningan, Sabtu (9/6),” ujar Made Jana, kepada NusaBali, Selasa (19/6).

Kata Made Jana, warga setempat sangat resah dengan ulah pelaku. Dirinya juga tidak mengetahui apa sebenarnya motif pelaku. Jika dikatakan mencuri, nyatanya 16 ekor sapi yang dilepas itu tidak ada satu pun yang hilang, kemudian umbi singkong yang dicabut tidak semuanya diambil alias dicuri. “Kami berharap petugas kepolisian bisa segera mengungkap pelaku kasus ini,” ujarnya. Untuk menangkap 16 ekor sapi yang lepas tersebut tidak lah mudah, karena yang dipotong tali telusuk yang mengikat ke hidung sapi. “Peristiwa serupa sempat terjadi 5 tahun lalu,” ujarnya. Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Suastika saat dihubungi mengenai laporan tersebut via telepon sekitar pukul 13.56 Wita, sambungan teleponnya terhubung namun tidak diangkat.*wan

Komentar