nusabali

Guide Tewas Tenggelam di Perairan Menjangan

  • www.nusabali.com-guide-tewas-tenggelam-di-perairan-menjangan

Abdul Haved, 26, ditemukan tewas tenggelam di laut Pulau Menjangan, wilayah Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, pada Senin (18/6) pukul 15.53 Wita.

SINGARAJA, NusaBali
Korban tenggelam setelah mencoba mengambil masker salah satu tamunya yang terjatuh ke dalam laut. Korban asal Dusun Sampingan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Jawa Timur, awalnya berangkat dari Banyuwangi menggunakan perahu warna oranye mengantarkan delapan wisatawan dari Banyuwangi menuju perairan Pulau Menjangan. Rombongan yang langsung berangkat dari Banyuwangi itu bertujuan berwisata diving dan snorkling  di perairan Pulau Menjangan.

Namun setelah mendekati Pos I Menjangan salah satu masker wisatawan jatuh ke dalam air. Haved saat itu pula langsung terjun ke air tanpa menggunakan tabung oksigen. Namun selang beberapa lama, korban tidak kunjung muncul ke permukaan. Akhirnya kru kapalnya pun memutuskan untuk melaporkan kejadian itu petugas Taman Nasional Bali Barat (TNBB).

Laporan tersebut kemudian ditindak lanjuti dan menerjunkan sejumlah anggota dive nelayan Banyumandi, Satpol Airud Polres Buleleng. Akhirnya jenazah korban ditemukan tenggelam di kedalaman 30 meter tak jauh dari pinggir Pulau Menjangan.  Korban ditemukan pada pukul 18.15 Wita dan langsung dibawa ke daratan.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Buleleng, AKP Made Sri Utami Dewi menyatakan korban diduga tenggelam karena kehabisan tenaga saat terjun ke dalam laut tanpa menggunakan tabung oksigen. “Dari laporan sementara dugaannya karena kelelahan saat mengambil masker wisatawannya yang jatuh ke laut,” kata dia.*k23

Komentar