nusabali

Mega Beri Masukan soal Cawapres ke Jokowi

  • www.nusabali.com-mega-beri-masukan-soal-cawapres-ke-jokowi

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

BOGOR, NusaBali
Pertemuan tersebut membahas sosok cawapres Jokowi. Informasi mengenai pertemuan itu disampaikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Dia mengatakan pertemuan itu berlangsung secara hangat dan akrab di Istana Batu Tulis pada, Selasa (12/6) malam.

"Di tengah-tengah kesibukan memantau mudik Lebaran, Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, kemarin, Selasa, 12 Juni, kembali mengadakan pertemuan intens selama 2 jam 10 menit, dimulai pada pukul 17.10 hingga 19.20 WIB," ujar Hasto dalam keterangan tertulis, Rabu (13/6).

Hasto mengatakan pertemuan keduanya diselingi acara buka puasa bersama. Megawati juga sempat menyiapkan perlengkapan salat untuk Jokowi.

"Pertemuan dalam suasana sangat akrab dan berulang kali kedua pemimpin tersebut tertawa lepas menggambarkan hangatnya pertemuan di Batu Tulis tersebut. Pertemuan diselingi buka puasa bersama, dan seperti kebiasaan sebelumnya, Ibu Megawati secara khusus menyiapkan sajadah untuk Pak Jokowi untuk keperluan beliau menjalankan salat magrib," ujar Hasto.

Hasto mengatakan pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya. Dan kali ini secara khusus membahas narasi kemajuan Indonesia Raya. Terkait cawapres, Megawati memberikan masukan agar segala sesuatunya dilakukan dengan pertimbangan matang dan terus melakukan kontemplasi agar benar-benar memahami aspirasi rakyat Indonesia sambil memohon petunjuk dari Tuhan Yang Mahakuasa.

"Presiden dan wakil presiden itu merupakan pemimpin rakyat, pemimpin bangsa dan negara. Semua harus dipersiapkan dengan matang, dengan pertimbangan nurani yang jernih. Siapa pun yang ditetapkan sebagai cawapres ke depan, maka Pak Jokowi dan calon wakilnya merupakan satu kesatuan. Momentumnya dilakukan pada saat yang tepat," kata Megawati dalam pertemuan itu, seperti disampaikan Hasto dilansir detik.com.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan foto bersama dengan latar belakang lukisan Bung Karno, Proklamator dan Penyambung Lidah Rakyat Indonesia. Sedangkan saat buka puasa bersama di Istana Batu Tulis kemarin, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menyajikan es kelapa dengan sirop merah spesial kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). *

Komentar