nusabali

Lupa Cabut Kunci, Vario Siswa SMAN 3 Amblas

  • www.nusabali.com-lupa-cabut-kunci-vario-siswa-sman-3-amblas

Kasus pencurian sepeda motor di Buleleng kembali mencuat.

SINGARAJA, NusaBali

Satu unit sepeda motor dilaporkan hilang pada Selasa (12/6) malam yang tengah diparkir di depan Gedung Kesenian Gede Manik. Motor milik siswa SMAN 3 Singaraja itu berhasil digasak maling lantaran kuncinya masih nyantol.

Sepeda motor Honda Vario bernomor polisi DK 2007 YY milik Ni Made Ayu Yudiarini, 17, itu, diketahui hilang saat korban akan kembali pulang. Ayu tidak mendapati sepeda motor warna hitam strip biru miliknya saat usai menonton pentas di Buleleng Education Expo (BEE sekitar pukul 22.00 Wita.

Korban asal Banjar Dinas Jero Wnagi, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Buleleng itu pun mengaku kepada polisi sempat mencari ke seluruh sudut parkir di sekitar Gedung Kesenian. Bahkan pihaknya juga menanyakan sepeda motor yang diparkirnya dengan kunci nyantol kepada petugas parkir. Namun tidak membuahkan hasil, tak satu pun yang mengaku mengetahui keberadaan motor itu dan siapa yang mengambilnya. Ia pun akhirnya memutuskan untuk melaporkan kehilangan yang dialaminya kepada pihak kepolisian.

Sementara itu Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol ketika ditemui di ruangannya Rabu (13/6) kemarin membenarkan telah menerima laporan terkait kasus pencurian sepeda motor di areal parkir Gedung Kesenian Buleleng. Pihaknya pun mengatakan saat ini kasus itu tengah ditangani Satreskrim Polres Buleleng.

“Saat ini sedang dalam proses penyelidikan, personel Satreskrim sudah mengumpulkan data termasuk memeriksa saksi-saksi di TKP,” kata dia. Dari hasil keterangan korban sepeda motor itu berhasil dibawa kabur maling karena kunci masih tercantol di kendaraan. Sehingga sangat memudahkan pelaku melancarkan aksinya.

Sejauh ini pihaknya pun mengkalim berdasarkan data kasus pencurian sepeda motor di Buleleng masih didominasi oleh modus kunci nyantol. Pelaku curanmor menurutnya dapat beraksi kapan saja saat ada kesempatan. Mereka juga biasanya selalu menyasar tempat-tempat keramaian.

Sementara itu, Kompol Wali pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dalam situasi apapun. Sebelum meninggalkan kendaraan dipastikan tidak meninggalkan barang berharga, apalagi lupa mencabut kunci kendaraan. Sehingga dapat mengurangi potensi kriminal yang dapat terjadi karena adanya kesempatan. *k23

loading...

Komentar