nusabali

Generasi Muda Tetap Geluti Kerajinan Gamelan

  • www.nusabali.com-generasi-muda-tetap-geluti-kerajinan-gamelan

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Udayana (Unud) bekerjasama dengan Bank Indonesia dan PT Telkomsel menggelar Pencanangan Gerakan Non Tunai.

Rektor Unud Launching ‘Kantin Digital’

DENPASAR, NusaBali
Rektor Unud, Prof dr Anak Agung Raka Sudewi secara resmi melakukan launching Kantin Digital di FK Unud pada Rabu (6/6). Selain Rektor Unud, hadir pula Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Vice President Telkomsel Area Jawa Bali, Para Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga dan civitas akademika FK Unud.

Dekan FK Unud, Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B.,Sp.OT (K) menyampaikan kegiatan ini merupakan implementasi salah satu program pemerintah. Sebagai kelompok akademisi FK Unud ingin berperan aktif dalam melakukan pencanangan gerakan non tunai. “Kantin diharapkan menjadi kantin sehat mengingat selama ini proses jual beli dilakukan secara tunai dan tentunya uang tidak dapat dijamin kebersihannya,” ujarnya.

Untuk itu FK Unud menjalin kerja sama dengan Bank Indonesia dan Telkomsel untuk menwujudkan transaksi melalui sistem t-cash, sehingga dapat mengurangi pemakaian uang dan kesehatan serta kebersihan dapat terjaga. Dekan berharap FK Unud melalui kegiatan dapat menjadi contoh dalam bidang kesehatan dan membuka wawasan masyarakat.

Rektor Unud, Prof Raka Sudewi memberikan apresasi kepada Dekan Fakultas Kedokteran mengingat hal ini merupakan salah satu indikator reformasi birokrasi dari 8 indikator yang ditetapkan Kemenristekdikti. “Kami berharap fakultas lainnya di lingkungan Unud dapat ikut serta melaksanakan hal serupa mengingat saat ini sedang dilaksanakan penilaian reformasi birokrasi,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Vice President Telkomsel Area Jawa Bali, Ericson Sibagariang sangat mendukung pelaksanakan gerakan non tunai yang dilaksanakan di FK Unud. Mengingat hal ini menjadi bagian amanat pemerintah yang sedang dicanangkan Presiden, yang menginginkan masyarakat ikut bertransformasi mendukung kegiatan non tunai. Telkomsel bersama BI mengawali membangun gerakan non tunai di FK Unud yang merupakan pelopor gerakan non tunai di Universitas di Bali.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Causa Iman Karana juga memberikan apresiasi kepada FK Unud dan dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh fakultas di Unud untuk turut serta mensukseskan gerakan non tunai. Bank Indonesia siap memfasilitasi serta berharap hal ini dapat ditularkan ke masyarakat. *

Komentar