nusabali

PS Badung Lawan Persigo

  • www.nusabali.com-ps-badung-lawan-persigo

Laga Perdana Piala Indonesia

MANGUPURA, NusaBali
PS Badung akan menghadapi Persigo Semeru FC pada laga perdana Piala Indonesia, pada 24 Juni. Hanya saja, tim Keris Badung itu masih meliburkan pemainnya. Namun beberapa hari menjelang menjalani laga perdana tersebut, Tirtanadi dkk harus sudah kumpul kembali.

"Dari informasi yang kami terima, bakal bertemu Persigo Semeru FC pada 24 Juni," ungkap Ketua Umum Askab PSSI Badung, Nyoman Graha Wicaksana, Kamis (7/6).

Graha yang juga Binpres KONI Badung itu mengatakan, di Piala Indonesia manajemen PS Badung tidak memasang target. Itu semua karena ingin melihat perkembangan performa skuat PS Badung setelah melakukan persiapan menghadapi Liga 3 nasional.

Mneurut Graha, persiapan beberapa bulan terakhir dengan hasil positif selama ujicoba akan dilihat perkembangannya pada Piala Indonesia. Sebab, PS Badung ditarget kembali masuk Liga 2 nasional.

“Jadi tidak ada target di Piala Indonesia, dan kami lebih memilih melihat perkembangan persiapan tim," terang Graha Wicaksana.

Perkembangan yang dimaksud, kata Graha, yakni kesolidan dan kekompakan tim saja. Apalagi, laporan tim pelatih karena kondisi fisik pemain sekarang ini sudah 80% dan sisanya teknik. Usai libur bakal difokuskan pada teknik, taktik dan strategi.

Kini para pemain PS Badung diberikan libur menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri selama 17 hari, pada 3-20 Juni. Ke-22 pemain diharapkan kembali latihan pada 21 Juni, dengan ditangani coach AA Ketut Bramastra di Lapangan Samudera Kuta.

Sementara itu AAK Bramastra berharap pemainnya tetap menjaga fisiknya dengan baik. Mengingat, jadwal Piala Indonesia semakin dekat, sehingga tidak ada agenda ujicoba lagi. Namun timnya fokus menatap Piala Presiden.

"Meskipun tanpa target, kami tetap berusaha dengan baik. Kami akan selalu all out dalam setiap pertandingan. Mudah-mudahan hasil positif selama ujicoba tetap berlanjut di Piala Indonesia. Terpenting anak-anak bisa bermain secara lepas dan mampu menjalankan permainan sesuai skema tim," papar Bramastra. *dek

Komentar