nusabali

Jasa Raharja Tetap Layani Klaim Saat Libur Lebaran

  • www.nusabali.com-jasa-raharja-tetap-layani-klaim-saat-libur-lebaran

PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali tetap membuka pelayanan bagi masyarakat yang akan melakukan klaim asuransi kecelakaan saat libur cuti bersama Idul Fitri.

DENPASAR, NusaBali
Selain membuka pelayanan seperti biasa, Jasa Raharja juga menyiapkan lima pos di Bali untuk melayani para pemudik. Kepala Jasa Raharja Cabang Bali, Huntal Parulian Simanjuntak, Kamis (7/6), mengatakan, pihaknya tetap membuka pelayanan seperti biasa karena kebutuhan masyarakat terhadap klaim kecelakaan tidak bisa ditunda. Apalagi, klaim waktu yang ditentukan sangat cepat yakni pelaporan untuk klaim maksimal dua hari. Jika tertunda, maka klaim tersebut tidak akan bisa dicairkan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak Jasa Raharja Bali hanya libur saat tanggal merah Lebaran yakni 15 dan 16 Juni 2018. "Ya kami tetap membuka pelayanan, apalagi sekarang banyak rawan kecelakaan. Sehingga, mereka yang ingin melakukan klaim tidak terhambat yang menyebabkan klaim mereka tidak cair karena libur panjang ini. Terutama yang kecelakaan lalulintas," ungkapnya.

Kata Huntal, jelang liburan ini pihaknya juga mengantisipasi terkait libur perbankan. Sebab, yang menjadi hambatan biasanya proses transfer dana yang diklaim karena hari libur. Jadi pihaknya untuk saat ini sudah mulai memikirkan hal itu dengan membuat strategi transfer melalui bank di daerah lain. "Biasanya libur panjang ini bukan pelayanan kami yang terhambat melainkan perbankan. Sebab semua dana klaim saat ini harus ditransfer tidak boleh diserahkan tunai. Jadi jika perbankan libur kami sulitnya saat transfer," jelasnya.

Huntal berharap, perbankan yang ada di Bali tetap melayani proses transfer klaim sehingga proses pelayanan tetap lancar. "Kami berharap proses klaim tetap lancar terutama dukungan pihak terkait yakni kepolisian. Kalau di kami jika ada surat dari rumah sakit dan pengajuan dari bersangkutan pasti dua hari paling lambat sudah cair. Kalau perbankan ya kami coba jika nanti bank di Bali semua tutup, kami lakukan strategi untuk transfer dari Jawa," terang Huntal Parulian yang baru menjabat Kepala Jasa Raharja Cabang Bali per 1 April 2018.  *m

Komentar