nusabali

Minta Kerja Keras, Ikhlas, Cerdas, dan Tuntas untuk Masyarakat Badung

  • www.nusabali.com-minta-kerja-keras-ikhlas-cerdas-dan-tuntas-untuk-masyarakat-badung

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan 43 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Bidan PTT menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Badung.

Bupati Giri Prasta Serahkan SK PNS kepada 43 Bidan PTT  

MANGUPURA, NusaBali
Penyerahan dilakukan di Ruang Nayaka Gosana I Puspem Badung, Kamis (7/6). Hadir Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Badung I Gede Wijaya, serta pihak Dinas Kesehatan.

Kepala BKPSDM Badung I Gede Wijaya mengemukakan, acara tersebut adalah penyerahan SK Bupati Badung perihal pengangkatan CPNS Daerah menjadi PNS Daerah Kabupaten Badung.  Pengangkatan CPNS menjadi PNS ditetapkan apabila telah memenuhi syarat, yakni pertama, menjalani masa percobaan/prajabatan selama satu tahun, yang dilaksanakan melalui proses pendidikan dan pelatihan terintegrasi. Kedua, lulus pendidikan dan pelatihan, dan ketiga telah memenuhi syarat kesehatan jasmani dan rohani untuk diangkat menjadi PNS.

“CPNS yang hari ini (kemarin) menerima Surat Keputusan Bupati Badung tentang Pengangkatan CPNS Daerah menjadi PNS Daerah Kabupaten Badung adalah Bidan PTT yang telah diangkat sebagai CPNS, terhitung mulai 1 Mei 2017,” jelasnya.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan, pihaknya telah menyerahkan SK 100 persen kepada Bidan PTT yang dulunya menjadi CPNS dan sudah mengikuti prajabatan. “Sekarang astungkara sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Badung. Ini telah dilakukan sepenuhnya oleh Bapak Sekda Kabupaten Badung dan Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Badung,” ungkapnya.

“Kami minta agar pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sebagai abdi negara dalam wujud pelayanan kemasyarakatan. Para bidan ini sebagai pegawai negeri agar siap bekerja keras, bekerja ikhlas, bekerja cerdas, dan bekerja tuntas, bertalian dengan pelayanan kesehatan di Kabupaten Badung,” tandasnya. *asa

Komentar