nusabali

Palestina Akan ‘Bakar Messi’

  • www.nusabali.com-palestina-akan-bakar-messi

Rencana laga ujicoba Israel vs Argentina di Stadion Teddy, Jerusalem, Minggu (10/6) dinihari WITA, memicu polemik rakyat Palestina.

YERUSALEM, NusaBali
Presiden Federasi Sepakbola Palestina Jibril Rajoub menyerukan rakyat Palestina untuk membakar foto dan jersey Lionel Messi.

Rajoub menuding pemerintah Israel mengubah pertandingan sepakbola reguler menjadi alat politik. Apalagi laga itu awalnya dijadwalkan di Haifa, namun otoritas Israel mengusulkan dipindahkan ke Yerusalem. Hal tersebut tak lepas dari sengketa antara Palestina dan Israel soal Yerusalem sebagai ibukota negaraYahudi itu.

"Seperti banyak dimuat di media Argentina, laga itu sekarang dimainkan untuk merayakan 'ulang tahun ke-70 Negara Israel'," kata Rajoub, dikutip dari Reuters.

Aksi protes akan dilakukan Palestina dengan membakar foto dan jersey milik Messi, lalu membuangnya. Rajoub menilai itu cara yang tepat mengingat Messi adalah simbol besar di sepakbola dunia, sehingga kami menargetkannya secara pribadi. Rajaob berharap Messi tidak akan datang. Laga melawan Israel jadi rangkaian ujicoba Argentina menjelang tampil di Piala Dunia 2018. Sebelumnya Albiceleste menang 4-0 melawan Haiti di laga uji coba. *

Komentar