nusabali

Cuti Bersama, Bupati Ingatkan Tetap Kerja

  • www.nusabali.com-cuti-bersama-bupati-ingatkan-tetap-kerja

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri instruksikan segenap aparatur sipil Negara (ASN) tetap bekerja meski cuti bersama telah ditetapkan pada 10-20 Juni.

AMLAPURA, NusaBali

Sebab selama cuti bersama digelar kegiatan HUT ke-378 Kota Amlapura. Parade budaya dimulai, Senin (11/6). Kendala rayakan HUT Kota Amlapura tahun ini yakni status siaga Gunung Agung dan cuti bersama.

Menurut Bupati Mas Sumatri persiapan HUT Kota Amlapura singkat dengan anggaran biaya terbatas. “Upayakan agar kegiatan bisa berjalan, sedapat mungkin atur waktunya, kalau bisa jangan ambil cuti,” harap Bupati Mas Sumatri saat pimpin rapat HUT Kota Amlapura, Senin (4/6). Dikatakan, saat HUT Kota Amlapura ada pameran pembangunan. Setiap OPD wajib membuat stand dengan memamerkan program, informasi, dan hasil pembangunannya.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, mengaku siap menuntaskan pameran dari dinasa yang dipimpinnya dan rela tidak ambil curi bersama. “Walau tidak kerja di kantor, kami jadi lebih fokus menuntaskan pembangunan stand di lapangan,” jelas Gusti Kartika. Sementara Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah, I Made Sujana Erawan, juga mengaku tidak masalah tanpa cuti bersama. “Kami lebih fokus menyukseskan HUT Kota,” jelasnya.

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia, I Gusti Gede Rinceg, mengaku konsentrasi terbagi antara melakukan persiapan pameran di lapangan dan pelayanan di kantor. “Saat kantor tutup, lebih konsentrasi bekerja di lapangan,” katanya. Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Karangasem I Wayan Putu Lab Erawan, juga mengaku lebih optimal mengurus persiapan, menyongsong HUT Kota Amlapura. “Buat apa cuti, kan lebih baik diisi dengan kegiatan,” ujar laba Erawan. Terpisah, Perbekel Desa Amerta Bhuana, Kecamatan Selat, I Wayan Suara, mengaku telah siap menuntaskan parade budaya. “Kami telah kerahkan warga dari empat banjar melakukan persiapan parade budaya,” tandas Wayan Suara. *k16

Komentar