nusabali

Jalan Santai Relawan Suwasta Disambut Antusias

  • www.nusabali.com-jalan-santai-relawan-suwasta-disambut-antusias

Relawan Cabup-Cawabup Klungkung nomor urut 2, yakni I Nyoman Suwirta-I Made Kasta (Suwasta) di Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, menggelar acara jalan santai (jalan sehat) dan pengobatan gratis, Minggu (3/6) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali
Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Dalam kesempatan itu hadir Cabup I Nyoman Suwirta dan pasangannya I Made Kasta, Ketua Tim Pemenangan Suwasta I Komang Suantara alias Otal, partai pengusung dan lainnya. Kegiatan jalan santai ini start dari Wantilan Desa Nyalian, kemudian keliling di areal banjar tersebut sejauh 2,5 Km dan finish di Wantilan Desa Nyalian. Selanjutnya diisi pengundian kupon berhadiah dan pengobatan gratis.

Ketua Relawan Suwasta di Desa Nyalian, I Dewa Ketut Martana, mengatakan kegiatan ini tidak ada orasi politik, tujuannya yakni untuk mengajak jalan sehat. “Dalam pengobatan medis gratis ini, untuk lansia disediakan penjemputan, sementara pengobatan dilakukan oleh 2 dokter dan paramedis,” ujarnya.

Adapun yang ikut dalam jalan santai tersebut sekitar 700 orang, selama perjalanan pihaknya mengarahkan agar tidak buang sampah di jalan. “Ada relawan yang menyediakan tong sampah di posko,” ujarnya.  Kegiatan jalan sehat yang dilakukan oleh Relawan Suwasta. Di mana relawan itu dibentuk dari berbagai profesi, artinya mereka bukan dari orang-orang politik saja.

Sementara itu I Nyoman Suwirta mengatakan, pihaknya sudah selesai sosialisasi di titik-titik kampanye, sekarang pihaknya menggunakan inovasi yang lain dengan mengajak masyarakat berkumpul seperti ini.  “Hari ini kita juga melibatkan anak-anak sebagai wujud kebersamaan di Pilkada ini. Ini inisiatif mereka sendiri di relawan Desa Nyalian. Dan saya yakin mereka melakukan yang terbaik untuk mereka,” ujarnya.

Dirinya berharap agar masyarakat menjaga kondisi di lapangan dan tim juga menjaga dengan baik situasi. Jangan sampai ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, baik itu memaksa atau mengintimidasi. Ketua Pemenangan Paket Suwasta, I Komang Suantara mengatakan bisa dilihat secara riil antusias masyarakat untuk menyambut Pilkada Klungkung 27 Juni 2018, bagaimana masyarakat itu terlibat dalam kegiatan memilih pemimpin.

“Kalau memang seluruh kegiatan ini di lakukan setiap desa saya rasa bukan tujuan memilih kandidat pemimpin 27 Juni, tetapi menggerakan masyarakat secara sehat. Ini yang membuat saya bangga. Saya rasa masyarakat menyambut dengan sangat positif sekali dalam penggerakan ini relawan partai menyatu. Partai politik tidak menakutkan lagi sekarang,” ujarnya. *wan

Komentar