nusabali

Saat Tepat Pogba Jadi Kapten Prancis

  • www.nusabali.com-saat-tepat-pogba-jadi-kapten-prancis

Kiper tim nasional Prancis Hugo Lloris menganggap Paul Pogba mampu menjadi sosok pemimpin timnas Prancis di dalam dan luar lapangan.

NICE, NusaBali
Lloris menyebut waktunya Pogba merealisasikan hal itu. Bersama Les Bleus, Pogba menyongsong Piala Dunia 2018 di Rusia setelah menjalani musim "campur-campur" bersama Manchester United.

Ia membuat enam gol dan 10 assist di Premier League, tapi tetap dikritik akibat inkonsistensi. Ada pula pengamat sepakbola menyoroti tingkah lakunya di luar lapangan.

Menurut Lloris, kritikan terhadap rekannya itu terlampau keras. Tapi ia juga mengingatkan Pogba bahwa kini sudah waktunya bertransformasi dari "pemain muda" menjadi salah satu figur pemimpin di timnas Prancis.

"Paul bukan lagi pemain muda. Ia sudah mengumpulkan pengalaman dengan klub dan juga tim nasional," kata Lloris, dikutip Omnisport.

"Ia punya hasrat untuk bersinar dengan timnas Prancis. Apa ia akan jadi 'bos' (di lapangan)? Itu pilihan kata yang kuat, tapi seorang 'pemimpin' adalah yang saya harapkan dari dirinya di dalam dan luar lapangan," papar  kipper Totenham Hotspur itu. *

Komentar